Iklan
Berita

LTN-NU : Berbagi Informasi Lebih Afdhol dengan Media Online

Arwani, M.Pd., Ketua LTN-NU Pati (Sumber : dokumen PCNU Pati)

KOTA-Media online kini telah bisa dinikmati oleh hampir seluruh lapisan masyarakat. Internet menjadi moda baru dalam mengakses segala informasi. Inilah yang disebutkan oleh Arwani, ketua LTN-NU Kabupaten Pati. 

Menurut Arwani, media belajar dan mengakses informasi saat ini sudah bertransformasi dari cetak ke digital. Perubahan ini, mau tidak mau mendorong siapa saja yang ingin berbagi informasi untuk beralih dari media konvensional seperti koran dan majalah cetak ke media online. 
“Kita harus sadar diri, saat ini, media untuk memperoleh informasi serta ilmu sudah beralih ke digital semua. Kalau mau berbagi ilmu, paling efektif dan afdhol ya lewat media online.” Tutur Arwani, Senin (5/7). 
Arwani juga memberikan penjelasan mengenai untungnya memanfaatkan media online ini. Menurutnya, selain murah, bertukar informasi melalui dunia maya juga mudah, praktis, efektif dan efisien.
Gak perlu bawa buku atau koran yang gede kemana-mana. Cukup dengan satu smartphone kita bisa menjelajah lebih luas.” Imbuhnya. 
Ia juga mengajak kepada khalayak untuk giat berbagi informasi melalui media berbasis internet. Tentunya, lanjut pria berambut putih ini, informasi yang dibagikan juga harus valid dan tidak menciptakan perpecahan. 
Situs Resmi PCNU Pati
Salah satu moda mengakses informasi dan wawasan  yang cukup ideal saat ini adalah situs resmi PCNU Pati, pcnupati.or.id. Menurut Arwani, situs web yang dikelola oleh LTN NU Pati ini bukan hanya memberikan informasi yang relevan namun juga juga menyajikan gagasan-gagasan yang teduh. 
“Teman-teman di Redaktur pelaksana LTN NU Pati sudah kita wanti-wanti untuk selalu memberikan berita yang valid dan menyaring secara ketat setiap artikel yang masuk untuk kemudian di sajikan kepada netizen.” Tuturnya. 
Web pcnupati.or.id tidak hanya menyajikan berita, namun terdiri dari berbagai rubrik. Diantaranya rubrik keagamaan yang terdiri dari artikel-artikel islami,  fatwa ulama dan khutbah. Rubrik lain yang tidak kalah menarik ialah  Tokoh, Pustaka dan Galeri. 
Tampilan beranda pcnupati.or.id yang sudah di-upgrade hingga terkesan modern dan progresif

“Selain web, kita dari PCNU Pati juga bermain di sosmed, seperti Facebook (NU Pati), Instagram (@nusepati) dan Youtube (NU Kab. Pati).” Lanjut pria asal Margoyoso tersebut. 
Untuk menambah literasi di web dan akun-akun tersebut, Arwani mengajak para penulis, peneliti dan pengamat dari segala cabang ilmu pengetahuan untuk membagikan pemikirannya kepada khalayak dalan bentuk tulisan melalui pcnupati.or.id. Proses penerbitannya, akan dikelola oleh redaktur pelaksana. 
“Monggo, kirimkan saja tulisan hasil pemikiran kita melalui email nu.kab.pati@gmail.com biar semakin banyak manfaat yang kita bagikan.” Lanjutnya. 
Setiap email yang masuk ke PCNU akan disaring dan diedit oleh tim sebelum diterbitkan. Hal ini dilakukan untuk menjamin validitas data yang disajikan.(karim/ltn) 

Iklan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button