Iklan
Berita

Kordar SKPP Pati, Alumni Harapkan Sinergitas

 

Nur Khoiriyah (berdiri), alumni SKPP Pati sekaligus aktifis PMII menyampaikan pandangannya mengenai pergerakan SKPP ke depan

Iklan

PATI – Jajaran Alumni SKPP (Sekolah Kader Pengawas Parsipatif) Pati mengadakan Kordar ke dua. Agenda ini berlokasi di Kantor Bawaslu Pati, Jumat (3/12) kemarin.

Nur Khoiriyah, salah satu alumni SKPP mengemukakan bahwa SKPP akan mampu memberikan dampak signifikan jika didukung oleh masyarakat. Hal ini disampaikan wanita adal Dukuhseti tersebut dalam sebuah sesi di temu alumni SKPP. 

“Terwujudnya sinergitas alumni SKPP Pati dan peran aktif masyarakat bersama untuk Bawaslu dan Indonesia Jaya,” ungkap dia. 

Ia menyebut, ada keterkaitan erat antara SKPP, Bawaslu dan tentunya masyarakat luas. Menurutnya, masyarakat melambangkan suatu ikatan, kolektifitas, penyelarasan dan kesamaan derajat, satu nafas perjuangan dalam bingkai kebersamaan. 

Bawaslu, lanjut wanita yang juga aktif di Lazisnu Pati ini, melambangkan lembaga yang menaungi gerakan dari alumni SKPP dan mempunyai tanggung jawab penuh dalam kesejahteraan.

“Terakhir yang tidak kalah penting adalah peran aktif. Hanya dengan kemauan untuk menjadi aktor, harapan dan orientasi akan terrealisasi,” imbuh aktifis PMII ini. 

Lebih jauh, ia berharap SKPP benar-benar bekerja nyata bersama masyarakat demi Bawaslu yang lebih baik. Selain itu, ia juga menginginkan adanya sinergitas antar alumni SKPP baik dalam daerah maupun luar daerah.

“Menjadi wadah aspirasi, koordinasi, dan komunikasi antar alumni SKPP Kabupaten Pati maupun dengan Alumni SKPP dari berbagai daerah dan masyarakat pada umumnya. pengembangan pengetahuan dan moralitas bersama” pungkas Nur Khoiriyah.(ina/lut/ltn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button