Iklan
Berita

HMPS PBA Ipmafa Kolab Bareng PKPT IPNU-IPPNU

 

Praktik Dauroh Arabiyyah, program kolaborasi antara HMPS PBA Ipmafa dengan PKPT IPNU/IPPNU Ipmafa

MARGOYOSO – Pimpinan Komosariat Perguruan Tinggi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (PKPT IPNU IPPNU) Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) membuktikan eksitensinya sebagai wadah organisasi mahasiswa yang mampu mengembangkan potensi setiap kadernya. 

Iklan

Hal ini dapat dilihat seperti program yang telah berhasil dilaksanakan bersama HMPS (Himpunan Mahasiswa Progam Studi). HMPS yang banyak digandeng oleh PKPT ialah Prodi PBA (Pendidikan Bahasa Arab) yaou dengan menggalakkan Progam Dauroh Arabiyah.

Dauroh Arabiyah merupakan Salah satu program unggulan dari HMPS PBA. Program ini selain menjadi tempat berbagai wawasan jug menjadi wadah bagi mahasiswa PBA IPMAFA untuk melatih para mahasiswanya menjadi guru yang profesional, terkhusus guru bahasa Arab. 

Namun pada tahun ini, Program Dauroh Arabiyah yang dilakukan di MA Raudlatusy Syuban agak berbeda dengan sebelumnya. Sebab, program ini tidak hanya dilakukan oleh para Mahasiswa PBA saja tetapi juga para kader-kader PKPT yang berasal dari Prodi yang berbeda. 

Program yang telah dilakukan selama 6 bulan ini dan dilakukan secara rutin setiap Jumat, mulai pukul 13.00 – 15.00 WIB. 

“Semoga Kerjasama ini tetap berjalan dengan baik,  baik dari HMPS PBA, PKPT, dan MA Raudlatusy Syuban. Terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan progam ini, dan Ilmu yang kita dapatkan bisa bermanfaat, barokah, dan juga diridloi oleh para guru-guru,” ungkap Syukron Ketua PKPT IPNU IPMAFA.(ltn/iam/lut/ltn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button