Iklan
Berita

Peringati Hari Santri dan Maulid, Pemuda Desa Asempapan Gelar Jalan Sehat

IPNU IPPNU memimpin barisan jalan sehat pemuda Desa Asempapan Jumat (15/10) kemarin

TRANGKIL – Dalam rangka memperingati hari santri dan maulid Nabi Muhammad SAW, para pemuda Desa Asempapan menggelar kegiatan jalan sehat, Jumat (15/10).

Aditya Setia Wardani, Sekretaris Panitia mengatakan, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama IJMA’ (Ikatan Jamaah Masjid  Warotsatul Anbiya’), Karang Taruna Panji Satria Desa Asempapan, IPNU IPPNU Desa Asempapan dan tim KKN UIN Walisongo Semarang. 

Iklan

Peserta terdiri dari santri TPQ Uswatun Hasanah dan seluruh warga Desa Asempapan, dengan menggunakan busana dan membawa atribut santri. Selain itu para peserta diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan, seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Acara dimulai pukul 06.30 WIB dengan start dari halaman Masjid Warosatul Ambiya’, kemudian jalan mengelilingi Desa Asempapan. Terakhir finis kembali di Masjid Warosatul Ambiya’.

“Di perjalanan semua peserta kompak melantunkan sholawat dan lagu hari santri,” ujar Adit mewakili panitia.

Banyak door prize yang dibagikan dalam acara ini. Diantaranya, kipas, kompor, dispenser, blender, ayam, gula merah, krapyak dan banyak hadiah menarik lainnya.

Raut muka bahagia salah satu peserta penerima dooprize berupa dispenser dari panitia

“Hadiahnya sendiri tidak hanya dari panitia tapi juga support dari warga Desa Asempapan,” katanya.

Lebih lanjut, kegiatan ini juga dalam rangka untuk mengenalkan identitas santri, memupuk ukhuwah Islamiyah santri di Desa Asempapan, serta untuk meningkatkan semangat dan menjalin persatuan demi majunya agama, desa, dan negara.

“Harapan kedepannya semoga bisa mengadakan acara-acara seperti ini kembali di tahun-tahun berikutnya dan juga semoga serangkaian ini dapat meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW dan memberikan nilai-nilai positif, manfaat serta keberkahan bagi seluruh warga Desa Asempapan ke depannya,” harapnya. (lam/ltn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button