Iklan
Berita

Fix, Ranting IPNU Jepuro Resmi Dibentuk

Suasana pemilihan Ketua Pimpinan Ranting IPNU Desa Jepuro, Juwana

Iklan

JUWANA – Sebagai upaya memperkenalkan NU di kalangan pelajar, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Juwana mengadakan sosialisasi keorganisasian IPNU IPPNU di Desa Jepuro,  Senin (14/02).

Kegiatan ini diikuti oleh para pelajar calon pengurus IPNU IPPNU di desa Jepuro, PRNU Jepuro, GP Ansor Jepuro serta perwakilan pengurus PAC IPNU IPPNU Kecamatan Juwana yang bertepatan di Masjid Aunur Rokhim desa Jepuro. Sosialisasi ini dimulai sekitar pukul 19.00 WIB.

Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk memberikan wadah bagi para pelajar NU di Juwana agar mampu belajar berorganisasi. Bukan hanya itu, kegiatan ini juga sebagai awal mula pengkaderan NU. Hal ini sejalan dengan ungkapan ketua PCNU Pati beberapa waktu lalu, bahwa IPNU dan IPPNU merupakan gerbang untuk memasuki rumah besar NU. 

Sehingga ke depan, kegiatan-kegiatan IPNU dan IPPNU ini nantinya juga akan melahirkan kader-kader NU yang militan dalam meneruskan perjuangan para pendahulunya. Hal ini disampaikan oleh Ketua PAC IPNu Juwana, Faiz Alim Rosyada.

Pentingnya aktif IPNU IPPNU, lanjut Alim, antara lain karena organisasi ini merupakan organisasi yang fleksibel untuk pelajar. Dengan menambah teman baik dari desa sendiri maupun luar desa, tidak hanya berfokus pada program pendidikan dan keagamaan, tapi juga merambah ke sektor kepemudaan dan kemasyarakatan.

“Selain itu, jaringan IPNU dan IPPNU juga sudah mrnjangkau tingkat nasional. Jadi, dengan aktif di sini, sangat mungkin kita memiliki wawasan yang luas,” imbuhnya.

Rundown Acara

Rangkaian kegiatan ini meliputi pembukaan, tahlil, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Syubbanul Waton, sambutan perwakilan PRNU dan ketua PAC IPNU Juwana, dilanjut pemilihan Ketua Ranting, dan Penutup.

Fais Alim Rosyada dalam kesempatan tersebut menbgungkapkan bahwa ini merupakan serangkaian itikad dan tekad pihaknya untuk menumbuhkan kaderisasi di Kecamatan Juwana.  

Agenda ini, menurutnya bisa menjadi pendorong bagi PAC IPNU-IPPNU Juwana  agar senantiasa mengawal rksistensi pengurus ranting, agar mampu memberikan berkontribusi berarti bagi masyarakat dan memperkuat pondasi PAC.

Terpilihnya Syaiful Amri sebagai Ketua Ranting IPNU Desa Jepuro ini dilaksanakan dengan cara voting, yaitu setiap anggota diberi kesempatan untuk memilih calonnya masing-masing, yang kemudian hasil suara terbanyak maka dialah yang terpilih.

“Semoga dari sosialisasi di Desa Jepuro ini dapat menular ke desa-desa sekitarnya sehingga tumbuh ranting-ranting yang baru,” ujar Ketua PAC IPNU Juwana, Fais Alim Rosyada. (lpj/lut/ltn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button