Iklan
Berita

Siswa MA Salafiyah Kajen Salurkan Donasi untuk Korban Semeru Via LAZISNU

 

Iklan

PATI – Para siswa Madrasah Aliyah Salafiyah Kajen, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, yang tergabung dalam Keluarga Pelajar Salafiyah (KPS) dan Keluarga Pelajar Putri Salafiyah (KPPS) adakan penggalangan dana peduli Semeru, (11/12/2021).

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian peserta didik terhadap korban erupsi Gunung Semeru dengan menyisihkan uang saku mereka. Hasil uang yang terkumpul akan disalurkan bagi korban bencana Gunung Semeru. 

Dalam rangka menyukseskan acara donasi, beberapa hari sebelumnya KPS dan KPPS melakukan sosialisasi kegiatan tersebut dengan membuat pamflet dan diunggah melalui group media sosial yang diikuti oleh peserta didik MA Salafiyah. 

Kepala MA Salafiyah Kajen Ulil Albab, menyambut baik aksi sosial yang dilaksanakan oleh para peserta didiknya. Menurutnya, kegiatan itu sebagai bentuk empati terhadap para korban erupsi Semeru.

“Selain menjadi bentuk solidaritas dan dukungan kepada para korban bencana erupsi Gunung Semeru, penggalangan dana ini juga bertujuan menumbuhkan jiwa sosial mereka,” ungkap dia.

Sementara ketua KPS, M. Ilham Farid, menjelaskan bahwa kegiatan penggalangan dana ini bermaksud mengajak seluruh civitas akademika di MA Salafiyah untuk dapat merasakan indahnya berbagi pada sesama. Sehingga dapat menambah wawasan dan pengetahuan sosial.

“Kegiatan yang kita laksanakan ini sebagai wujud rasa kemanusiaan antarsesama manusia, wujud nyata yang dapat direalisasikan dengan cara mengadakan bakti sosial bagi korban erupsi Semeru,” kata dia.

Adapun hasil donasi peserta didik ini terkumpul Rp4 juta rupiah dan disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah, Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Pati. Ketua KPS dengan didampingi oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan menyerahkan langsung kepada Muhammad Niam salah satu perwakilan dari LAZISNU Kabupaten Pati yang nantinya akan langsung disalurkan kepada korban bencana erupsi Gunung Semeru.(angga/ltn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button