Iklan
Berita

Gusdurian dan NU Bagi-Bagi Sembako Plus APD

Penyerahan paket sembako oleh Gusdurian Peduli dan NU Peduli Kemanusiaan kepada salah satu Warga Kecamatan Tlogowungu yang sedang melakukan Isoman didampingi Camat, Danramil dan Polsek Tlogowungu.  

PATI-Salah satu karakter bangsa Indonesia, adalah kuatnya budaya gotong royong. Budaya inilah yang menjadi pilar kokohnya bangsa dunia termasuk Indonesia hingga sekarang.

Gotong royong dalam rangka penanganan Covid – 19, juga sangat nampak di hampir seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Hal ini tidak lepas dari intruksi Menteri Agama, Gus Yaqut Cholil Qoumas dalam pidatonya beberapa waktu lalu. Ia menyitir beberapa ayat kemudian mengejawantahkan dalam ajakan untuk saling berbagi dan peduli.

Iklan

Gusdurian, sebagai salah satu organisasi yang menonjolkan faham humanismenya, pun turut ambil bagian dalam rangka saling berbagi dan peduli sebagaimana yang diungkapkan oleh Kemenag. Melalui program Gusdurian Peduli yang berposko di Prawoto, Pati para pejuang kemanusiaan di dalamnya tidak henti menebarkan cinta di tengah pandemi. 

Mereka tidak bergerak sendirian. Dalam urusan ini, para relawan Gusdurian Peduli Menggandeng relawan-relawan dari LPBI (Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim) NU yang tergabung dalam NU Peduli kemanusiaan.  

Kamis, (29/07) relawan Gusdurian Prawoto yang berada dibawah koordinasi Yayasan Jaringan Gusdurian Peduli bersama Relawan NU Peduli Kemanusiaan PCNU Kab. Pati membagikan paket sembako untuk warga yang melaksanakan isolasi mandiri akibat terpapar virus Covid-19. Kegiatan mulia ini dilaksanakan di enam desa yang berada di Kecamatan Tlogowungu Kabupaten Pati. 

Dalam pelaksanaannya, Gusdurian Peduli dan NU Peduli Kemanusiaan tidak sendirian. Pihak Camat, Polsek dan Dan Ramil Tlogowungu juga ikut turun tangan membantu kelancaran program tersebut. 

Setelah membagikan paket sembako di Tlogowungu, Gusdurian Peduli dan NU Peduli kemanusiaan tancap gas menyalurkan APD untuk tenaga kesehatan relawan pemakaman jenazah Covid-19. Sumbangan ini diserahkan kepada LPBI NU. Rencananya, APD ini akan digunakan untuk tenaga medis yang membutuhkan dan diperuntukkan relawan pemakaman Covid-19 yang diselenggarakan oleh LPBI NU Pati.  

Sejak awal pandemi Gusdurian Prawoto dikenal giat dalam melakukan kerja sosial dan kemanusiaan, diantaranya membagikan ratusan paket sembako, paket sehat, dan suplemen kepada masyarakat terdampak covid-19. Hebatnya, kegiatan sosial ini tidak hanya di wilayah Kabupaten Pati, namun menjangkau hingga ke daerah-daerah sekitar seperti Kabupaten Kudus dan Rembang.(niam/lut/ltn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button