Iklan
Berita

Penguatan SDM IPNU-IPPNU, Tim KKN IPMAFA Desa Pasucen Adakan Pelatihan MC

Pcnupati.or.id-Tim KKN IPMAFA Desa Pasucen mengadakan kegiatan pelatihan MC dengan menggandeng IPNU dan IPPNU dari ranting pasucen dan dukuh wonokerto. Kegiatan yang diadakan di Masjid Sirojul Anam ini merupakan salah satu rangkaian program Tim KKN di pilar sosial-keagamaan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan SDM IPNU-IPPNU di bidang master of ceremony(MC).

Materi yang disampaikan dalam acara tersebut membahas mengenai syarat menjadi mc, bagaimana MC harus memiliki kepercayaan diri, kemampuan mengatur acara, pandai beradaptasi, etika yang baik, kemampuan mengolah vokal, serta penguasaan bahasa yang baik dan benar. 

Muhammad fahrizal sebagai pemateri dari tim KKN sendiri mengatakan bahwa mc merupakan seorang yang bertugas sebagai tuan rumah sekaligus pemimpin acara. MC sangat penting dalam suatu acara, baik formal dan non-formal hampir selalu memerlukan pemandu yang membuat acara tersebut bisa berjalan sesuai tujuan awal. 

Iklan

“Menjadi MC itu perlu kejelian dan ketelitian. MC juga memiliki kode etik yang harus dipatuhi, seperti rapi dan sopan dalam berpakaian dan bertutur kata, ramah dan selalu memberikan perhatian kepada audience dan acara.” Tambah mahasiswa yang sekarang duduk di semester 7 ini.

Rencananya pelatihan ini akan dilanjutkan kembali pada Hari Minggu tanggal 20 Agustus di Masjid Al-Istiqomah. Pada kegiatan pelatihan MC yang kedua ini para peserta akan diminta mensimulasikan cara menjadi MC. 

Melalui kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan meningkatkan wawasan dan keterampilan sebagai bekal dalam melaksanakan berbagai kegiatan resmi yang akan dilakukan atau dihadiri oleh anggota IPNU-IPPNU dari ranting pasucen dan wonokerto.

Kontributor : Syafiil Anam

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Back to top button