Iklan
Berita

Rangkaian Hari Santri, PCNU Gelar Lomba Baca Kitab Fathul Qorib

Suasana lomba membaca kitab Fathul Qorib di Ponpes Masllakul Huda dalam rangkaian peringatan Hari Santri 2021 PCNU Pati yang dihandle oleh RMI NU Pati.

Iklan

MARGOYOSO – RMI NU Pati menyambut meriah Hari Santri 2021. Salah satu kemeriahannya adalah diselemggarakannya beragam lomba. Mulai dari video pendek hingga lomba baca kitab kuning. 

Selain itu, beraneka kegiatan juga akan dijalankan demi mengenang jasa para santri tersebut. Di antaranya, launching mobil layanan ummat, dan ziarah makam pahlawan sebagai puncak peringatan Hari Santri PCNU Pati yang didalangi oleh RMI NU. 

Minggu (17/10) kemarin, lomba membaca kitab Fathul Qorib sukses terselenggara di Ponpes Maslakul Huda, Margoyoso, Pati. Satu cabang lomba yang dipertandingkan teraebut berhasil menorehkan enam santri terbaik dalam hal membaca kitab Fathul Qorib. 

Keenam santri tersebut merupakan juara satu sampai tiga putra dan putri. Mereka adalah, M. Haris Husein (PP Mansajul Ulum) sebagai juara satu diikuti oleh Bintang Teguh Mahendra (PP Kulon Banon) dan M. Labib Wafa (PP Mambaul Ulum Pakis) sebagai juara dua dan tiga putra. 

Sementara itu, untuk kategori putri, juara satu, dua dan tiga diraih oleh Ristiyana Akmaliyah (PP Miftahul Muhtadin Kayen), Imtiyas Tasyukayit (PP Al Badi’iyyah Kajen) dan Dina Dzat Tabik (PP Bunyanun Marsyus Bulumanis). 

Sedangkan untuk kursi dewan juri, panitia menunjuk beberapa nama yang dianggap memiliki kapabilitas. Mereka adalah KH. Umar Faruq, KH. Faeshol Muzammil dan K. Muslim Assalamiy untuk kategori putra dengan panitera M. Akhwan. 

Di kubu putri, dewan juri diisi oleh Nyai Athiyatur Rohmaniyyah, Nyai Fauqiyatul Husna dan Nyai Umdatul Baroroh dengan panitera K. Muhammad Ladun Khobir.

“Kitab kuning merupakan identitas santri. Jadi juri lomba kitab kuning pun kita pilih yang benar-benar memiliki kapabilitas,” terang Kasmuri Ahmad,  ketua panitia.(lut/ltn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button