Iklan
Berita

Orientasi DKC CBP-KPP, Ketum IPNU : Kita Wajib Faham Tupoksi!

 

Orientasi DKC CBP-KPP di Aula Lantai 3 kantor PCNU Pati

PATI—Jum’at (10/12), Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Kabupaten Pati  melaksanakan orientasi.

Iklan

Kegiatan yang berlangsung di Gedung PC NU Pati ini diawali dengan pembekalan materi yang bersifat umum, seperti menganalisis berbagai macam potensi yang dimiliki CBP KPP pada hari ini. Adanya potensi tersebut dimaksudkan untuk mewujudkan CBP KPP yang tanggap di era modern yang semakin hari semakin pesat kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologinya (IPTEK). Sehingga pengetahuan mengenai potensi diri harus dimaksimalkan dengan baik. 

Kegiatan Orientasi tersebut dihadiri langsung oleh demisioner komandan CBP KPP Kabupaten Pati, Ketua PC IPNU IPPNU Kabupaten Pati serta jajaran pengurus Dewan Koordinasi Cabang Corps Brigade Pembangunan dan Korp Pelajar Putri Kabupaten Pati.

Iva Millatul Azhariyah, demisioner komandan KPP Pati sekaligus pemateri berharap kepada CBP KPP Pati untuk selalu Istiqomah dalam mengemban amanah serta dapat menjadi wadah pengembangan dan pengabdian diri.

 “Semoga bisa istiqomah dan menjalankan amanah organisasi sebaik mungkin. Kemudian semoga CBP KPP bisa menjadi wadah pengembangan sekaligus pengabdian diri yang tepat bagi para pelajar NU di bidangnya masing-masing,” ungkap Iva. 

Sejalan dengan itu, Matsna Zakiyyatus Salwa, demisioner CBP Pati sekaligus ketua PC IPNU Pati, di penghujung acara menyampaikan analogi CBP KPP. Menurutnya, lembaga di bawah naungan IPNU ini memerlukan kader-kader tangguh yang militan.  

“CBP KPP Adalah Saya. Yaitu orang yang tangguh dalam berproses, pantang menyerah dan ikhlas, dengan mengibarkan panji-panji Nahdlatul Ulama’ dalam setiap pengabdiannya,” terang Matsna. 

Selain itu ia juga memberikan pemahaman akan tupoksi yang ada sehingga organisasi ini memiliki pondasi yang kokoh dan kuat dalam berproses.

“Pada orientasi ini kita harus paham dan sadar akan tugas, fungsi, dan kewajiban yang bersifat mutlak (harus) sehingga dalam menjalankan roda organisasi, kita mempunyai fondasi yang kokoh, kuat dalam berproses. Ingat! CBP KPP adalah kita,” lanjut dia. 

Hal ini dikukuhkan oleh Astutik, Komandan KPP DKC Pati. Ia mengaskan kembali agar kepengurusan periode ini paham akan tupoksi yang menjadi pedoman pada satu periode ke dapan. 

“Harapan saya dari terselenggaranya acara orientasi ini adalah agar kepengurusan periode kali ini paham akan tupoksinya. Hal ini menjadikan pedoman melangkah untuk dua tahun ke depan”, jelas Astutik.(iam/ltn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button