Iklan
Berita

Mobil Layanan Ummat PCNU Resmi Dilaunching

Launching mobil layanan ummat PCNU Pati

PATI – Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Pati telah meluncurkan satu Ambulans dan tujuh Mobil Layanan Umat. Peresmian sejumlah mobil tersebut dilaksanakan di halaman kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), Jumat (22/10) siang. 

Launching kendaraan yang bertepatan dengan Hari Santri Nasional itu dihadiri oleh Sekda Jumani, Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, Perwakilan Kodim 0718/Pati, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pati, dan jajaran pengurus Syuriyah dan Tanfidziyah NU.

Iklan

Ketua PCNU Pati Kiai Yusuf Hasyim mengatakan, peluncuran ambulans dan mobil layanan umat itu sebagai pertanda kebangkitan dari warga NU.

“NU Pati beserta MWC (majlis wakil cabang) sudah mulai bisa bergerak. Tidak hanya pada layanan sosial keagamaan, tapi kita mencoba memberikan layanan lebih, khususnya di bidang kesehatan,” ungkap Kiai Yusuf.

Dengan adanya ambulans dan sejumlah mobil layanan umat, lanjut dia, diharap mampu menjadi pertanda bahwa NU semakin dekat dengan masyarakat. 

“Selain itu, juga membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap dia.

Kiai Yusuf Hasyim menargetkan, pada 2026 mendatang, seluruh ranting NU di Kabupaten Pati sudah memiliki mobil layanan umat. 

Pada kesempatan itu, Kiai Yusuf juga mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk didonasikan dalam pembelian mobil tersebut. Khususnya kepada PKB Pati.

“Setelah adanya mobil ini kita berharap agar bisa dimanfaatkan untuk kepentingan umat. Untuk itu kami sampaikan terimakasih kepada para donatur. Mudah-mudahan resolusi jihad dapat kita gaungkan kembali, baik melalui jihad keagamaan, kesehatan, pendidikan dan layanan masyarakat,” tegas dia.

Sementara itu Ketua DPC PKB Pati Bambang Susilo mengungkapkan bahwa pihaknya merasa senang dapat bersinergi dengan NU Pati. 

“PKB ikut sumbangsih sedikit untuk mobil layanan umat. Itu sebagai bakti kita kepada NU. Ke depan, kerjasama ini semoga bisa lebih ditingkatkan,” kata dia.

Adapun satu unit Ambulans dan 7 mobil layanan umat Lazis-NU yang dilaunching adalah Ambulans PCNU Pati, mobil layanan umat Lazisnu Pati, mobil layanan umat NU Kecamatan Winong, mobil layanan umat Unit Pengelola Zakat Infak dan Sedekah (Upzis) Ranting Talun, mobil layanan umat Ansor Langgenharjo Juwana, mobil layanan umat Upzis Margoyoso, mobil layanan umat Upzis Pucakwangi, dan mobil layanan umat Upzis ranting Gembong.(angga/ltn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button