Iklan
Berita

Helat Pelatihan Ekonomi Kreatif, Pemdes Bakaran Wetan Rangkul Ansor Pati

Penyampaian materi dalam Pelatihan Ekonomi Kreatif Desa Bakaran Wetan bersama Pemdes setempat dan GP Ansor Kabupaten Pati

JUWANA. – Pemerintah Desa Bakaran Wetan, Kecamatan Juwana gelar pelatihan ekonomi kreatif, Jumat (13/8) malam, di Aula balai desa setempat.

Iklan

Pelatihan dengan tema “Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan Pemuda Bakaran Wetan Berbasis Ekonomi Kreatif” itu dilaksanakan sebagai bentuk tanggungjawab pemerintah desa dalam melakukan pemberdayaan dan pembinaan  terhadap masyarakat guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu bersaing di era yang serba digital ini.

Kepala Desa Bakaran Wetan, Wahyu Supriyo mengatakan, pihaknya telah menggandeng berbagai pihak untuk melatih para pemuda di desanya itu. Antara lain, dengan mendatangkan pemateri dari Selok Jaya dan Lembaga Ekonomi GP Ansor Pati.

“Kami sangat berterimakasih kepada beliau-beliau karena telah meluangkan waktu untuk memberikan materi dan sharing pengalaman kepada kita. Dan semoga semua peserta bisa termotivasi untuk mengembangkan usaha bagi yang sudah punya usaha, serta termotivasi memulai usaha untuk yang belum punya usaha,” kata dia. 

Wahyu berharap, pemuda pemudi Bakaran Wetan menjadi para wirausaha yang sukses, sehingga mampu menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat yang membutuhkan pekerjaan.

“Selain itu kami berharap para pemuda bisa bersama berkembang dengan Bumdes (badan usaha milik desa) dengan cara saling berkolaborasi mengembangkan semua potensi desa Bakaran Wetan yang ada,” harap dia.

Ia menyebut, kegiatan seperti ini rencananya akan dilakukan secara bertahap.

“Materinya pun berkembang. Jadi ke depan masing-masing peserta yang serius berwirausaha akan dibimbing atau dimentori untuk merintis usaha, dan sebagian bisa berkolaborasi dengan Bumdes Makmur Lestari,” ucap dia.

Wahyu menambahkan, bagi mereka yang dengan serius ingin berwirausaha namun kesulitan dalam hal permodalan, maka pihaknya akan memberikan modal dari Bumdes. 

“Bagi yang kesulitan modal tapi memiliki plan bisnis yang prospek, akan dimodali Bumdes,” tandas dia.(angga/ltn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button