Iklan
Berita

Lagi Hangat, Pelajar NU Kolaborasi dengan Seniman Teater Atap

Pertemuan perdana OSB PC IPNU/IPPNU Kabupaten Pati dengan Teater Atap, Minggu (5/12) lalu

PATI – Teater Atap lakukan pertemuan pertama dengan talent Pelajar NU Pati beserta departemen Olahraga Seni dan Budaya (OSB) PC IPNU IPPNU Pati pada Minggu (5/12). Pertemuan tersebut dimaksudkan untuk menciptakan seniman-seniman di masa depan. 

Iklan

Terdapat pula beberapa bahasan serta poin yang ditekankan pada pertemuan ini yaitu menjadikan teater di Kabupaten Pati sebagai media ekspresi khususnya di kalangan Pelajar NU Pati, pengoptimalan fungsi teater sebagai media hiburan dan pendidikan. 

Hal tersebut diungkapkan Fredian Septa Nugroho yang merupakan koordinator acara. Ia berharap agar kolaborasi ini sukses dan berkelanjutan. 

“Sebagai media hiburan, teater sudah dipersiapkan dengan maksimal sebelum pementasan. Harapannya agar penonton dapat terhibur. Selain hiburan, teater juga sebagai media pendidikan karena dalam artian teater tidak bisa dikerjakan sendirian melainkan kerja tim. Melalui sebuah pertunjukan nantinya manusia lebih mudah mengambil nilai-nilai kehidupan dibandingkan hanya membaca cerita,” imbuhnya. 

Fredian juga menambahakan bahwa ada beberapa agenda rutin yang akan dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu depan yaitu pelatihan casting dalam bidang musik, aktor, dan tari. Sekitar 20 anggota dibutuhkan dalam setiap bidangnya. 

Bertempat di basecamp Teater Atap, Sebanyak 17 peserta antusias mengikuti acara ini. Mereka datang dari berbagai kecamatan di Kabupaten Pati, di antaranya Margoyoso, Gabus, Winong, Cluwak, Dukuhseti dan Wedarijaksa. Acara tersebut juga dihadiri Erza Dwi Susanto selaku koordinator teater kampus dan teater atap. (lpj/niam/ltn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button