Iklan
Berita

Pendekar se-Kabupaten Serbu Juwana

JUWANA-Para pendekar se-Kabupaten Pati berkumpul di Juana. Pasalnya, perhelatan pencak silat khas NU, Pagar Nusa Kembali di Gelar. Kali ini Pagar Nusa Pati menggelar kompetisi pencak silat tingkat Kabupaten di SMA 1 Juana.

Kategori yang dipertandingkan pun sangat beragam, mulai dari seni hingga sambung dilombakan dalam gelanggang. Tak kurang, sebanyak 300 pendekar mengikuti perhelatan ini.

Pembukaan kejuaran pencak silat Pagar Nusa Pati 2019

Perhelatan yang dibuka oleh Ketua PC NU Pati, K. Yusuf Hasyim Jumat (26/7) malam itu rencananya akan selesai esok Minggu (28/7). K. Yusuf berharap, kompetisi semacam ini dapat menyambung silatur rohim selain melestarikan seni bela diri tradisional.

Iklan

Senada dengan K. Yusuf, acara bertajuk ‘Halal Bi Halal Pagar Nusa dan Kejuaraan Pencak Silat Pagar Nusa Se-Kabupaten Pati’ ini juga dimaksudkan untuk menggali potensi-potensi daerah. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Andif, salah satu panitia.

“Ajang ini digelar untuk menyatukan PAC Pagar Nusa se-Kabupaten Pati. Harapannya kedepan, potensi-potensi bela diri akan lahir dari Pati dan berprestasi, bukan hanya di kancah nasional, bahkan internasional. Kami optimis.” pungkas Andif.(lutf/ltn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button