Iklan
Berita

Traninning Keuangan Lazisnu, PWNU Targetkan Kedaulatan Ummat

Trainning manajemen Keuangan berbasi Nucos di Hotel Kledung Pass Temanggung

TEMANGGUNG –  PC Lazisnu Pati kirim dua delegasi untuk Training Manajemen Keuangan berbasis NUCOS (Nahdlatul Ulama Operating System) yang diselenggarakan oleh PW Lazisnu Jawa Tengah. 

Iklan

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 10-11 Desember 2021 ini mengambil tema Akuntabilitas Keuangan Menuju Amil Profesional. Digelar di Hotel Kledung Pass Temanggung, agenda ini diikuti oleh utusan dari pengurus cabang Lazisnu se-Jawa tengah. 

PC Lazisnu Pati sendiri mengirimkan dua delegasinya, yaitu Juita Intifada, bendahara dan Inayatun Najikah, staff keuangan. 

Ketua PW Lazisnu Jawa Tengah, Muh. Mahsun dalam sambutannya mengharapkan bahwa, setelah kegiatan ini dapat menghasilkan pencatatan laporan keuangan pada setiap cabang sudah berbasis NUCOS.

“Harapannya dapat memudahkan pendataan muzakki/munfiq dan mustahiq secara berkala. Kemudian juga agar target 1 Miliar koin NU per cabang dalam satu bulan bisa segera terwujud,” ujarnya

Tidak mau kalah Mahsun, Mahfudz, Pengurua Wilayah NU Jawa Tengah, juga memberikan dorongan semangat agar nantinya peserta setiap cabang yang mengikuti kegiatan ini tidak hanya berfokus pada kuantitas dana yang terkumpul tetapi juga memperhatikan kualitas laporan keuangannya. 

“Amil itu semangatnya harus lillahi ta’ala. Harus Modern, Akuntabilitas, Transparan, Amanah dan Profesional sehingga bisa tercapai kedaulatan umat tidak lagi kemandirian umat,” tandas dia.

Amil, lanjutnya, harus memiliki semangat lillahi ta’ala, modern, akuntabel, transparan, amanah dan profesional. Sehingga menurut Mahfudz, dengan semangat ini bisa tercapai kedaulatan umat, bukan hanya kemandirian umat.(ina/lut/ltn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button