Iklan
Berita

Rakorcab GP Ansor Tekankan Urusan Administrasi

Suasana Rakorcab GP Ansor Kabupaten Pati di SMK NU Pati, Selasa (21/9) sore.

PATI – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pati mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan jajaran pengurus cabang dan seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor di Kabupaten Pati Selasa Sore 21/9. Rapat dihadiri oleh Itqonul Hakim (Ketua), Ashadi Tamyiz (Komandan Satkorcab Banser), Abdul Muhid (Sekretaris), dan seluruh Ketua PAC dan Komandan Satkoryon di Kabupaten Pati. 

Iklan

Itqonul Hakim menegaskan, Rapat Koordinasi Cabang kali ini paling komplit, karena dihadiri segenap pengurus Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Kecamatan di Kabupaten Pati.

 “Dengan hadirnya seluruh pengurus kita tingkatkan soliditas dan gerakan Ansor untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas pemuda di Kabupaten Pati,” ungkapnya. 

Bertempat di SMK NU Margorejo, Rakor tersebut membahas banyak hal. Namun, penekanannya lebih pada urusan administratif PAC GP Ansor di Kabupaten Pati.

Dalam pengantarnya, Itqon menyinggung PAC yang belum melakukan kaderisasi untuk segera melaksanakan tugas organisasi ini. Padahal, sebagian besar kepengurusan PAC sudah melakukan PKD (Pelatihan Kader Dasar). 

“Bagi yang belum, harap segera melakukan kaderisasi,” tandas dia.

Setiap kepengurusan PAC, lanjut Itqon, nantinya harus melakukan akreditasi. Hal ini agar organisasi berbasis kepemudaan tersebut lebih tertata dan tertib secara administrasi. 

“Tertib administrasi harus dilakukan sejak dini,” lanjutnya.(fikrul/ltn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button