Iklan
Berita

PC Muslimat NU Lantik IGPaud dan IGTPQ

img-20211122-wa0022-2531251
Para pengurus IGPaud dan IGTPQ Kecamatan Winong usai menjalani upacara sakral, pelantikan yang dipimpin oleh ketua 2 PC Muslimat NU Kabupaten Pati.

WINONG – Muslimat NU Kecamatan Winong menggelar pelantikan pengurus Ikatan Guru (IG) Paud dan IGTPQ Anak Cabang Winong pada Minggu (20/11). Organisasi ini merupakan organisasi bentukan Muslimat NU dibawah payung Yayasan Pendidikan Muslimat (YPM) yang secara khusus berkecimpung di dunia pendidikan. 

Iklan

Mengangkat tema ‘Muslimat Hebat Berbakti untuk Negeri di Masa Pandemi Menjaga NKRI’, Ketua YPM, Nur Laely mantab IGPAUD dan IGTPQ Winong mampu memajukan pendidikan anak usia dini khususnya di Kecamatan Winong.  

“Berangkat dari keseriusan dan keyakinan kami untuk memajukan pendidikan khususnya bagi anak-anak usia dasar,” tandasnya. 

Sementara itu, ketua panitia, Ani Agustyani menjelaskan alasan lain pengangkatan tema tersebut. Menurutnya, wanita memiliki andil besar bagi negara dalam menghadapi pandemi. Oleh karenanya, ia bersama kawan-kawannya memberanikan diri mengambil tema tersebut dalam kegiatan pelantikan IGPaud dan IGTPQ Winong. 

Pelantikan sendiri dipimpin langsung oleh ketua 2 PC Muslimat NU Kabupaten Pati, Maesaroh yang juga menjabat sebagai Ibu Dewan IGPaud dan IGTPQ. 

Selain Maesaroh, hadir pula nakhoda PC Muslimat, Umi Hanik. Dalam sambutannya, Umi Hanik menegaskan bahwa keberadaan organisasi ini adalah untuk bersinergi dengan organisasi lain yang telah ada sebelumnya.

“Tujuan pendirian IGPauddan IGTPQ adalah untuk bersama-sama memajukan kegiatan Muslimat terutama di bidang pendidikan. Bukan berarti mengambil alih organisasi yang sudah  ada seperti Badko TPQ, tapi justru untuk bersinergi,” tegas dia. 

Sinergitas ini dibuktikan dengan hadirnya ketua Badko TPQ Kecamatan Winong, H. Noor Kholis. Bahkan, dukungan juga datang dari bervagai tokoh, termasuk tokoh NU, di antaranya, KH. Alwan Sahlan (Ro’is Syuriyah MWC NU) dan KH. Dhofier Maqoshid (Ketua Tanfidziyah MWC NU). 

Acara tersebut ditutup dengan doa oleh Ro’is Syuriyah. Dengan agebda tersebut  maka secara resmi membawa nama Umi Zahra sebagai ketua IGPaud dan Tri Murtiningtyas sebagai ketua IGTPQ Kecamatan Winong.(lut/ltn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button