Iklan
Berita

NU Gembong Kehilangan 6 Tokoh Penting, MWC : Sulit Cari Gantinya

Kantor MWC NU Gembong 

GEMBONG – Tahun 2021 menjadi tahun duka bagi MWC NU Kecamatan Gembong. Pasalnya dalam paruh pertama tahun ini, NU Gembong telah kehilangan beberapa orang penting dalam organisasi sosial keagamaan ini. 

Iklan

Menurut keterangan K. Sholikhin, sedikitnya ada enam orang pengurus MWC dan Banom NU Gembong yang meninggal dunia selama 2021. Mulai dari Mustasyar, Syuriyah hingga pengurus harian, wafat dalam waktu yang tidak berjauhan. Hal ini jelas membuat kinerja MWC terseok-seok. 

“Duka bagi NU Gembong karena kami kehilangan enam orang masyayikh dan kader terbaik NU,” ungkapnya Kamis (7/10) pagi. 

Para pengurus yang bepulang, di antaranya, KH. Husain Abdullah (Mustasyar), KH. Ahmad Djaelani Al Hafidz (Ro’is Syuriyah), KH. Arwan Kholil (Wakil Ro’is Syuriyah), KH. Chudlori Kesuma (Wakil Ketua I Tanfidziyah), M. Subhan (Bendahara Umum Tanfidziyah) serta M. Halim (Kasatkoryon Banser Gembong). 

“Benar-benar cobaan, karena yang wafat orang penting semua. Jujur baik syuriyah maupun tanfidziyah kesulitan kesulitan untuk mencari pengganti beliau-beliau,” lanjutnya. 

Namun, untuk melancarkan kembali roda organisasi, MWC NU Gembong harus segera menentukan langkah untuk mengisi jabatan-jabatan tersebut. K. Sholikhin mengaku bahwa tanfidziyah telah berkoordinasi dengan syuriyah dan juga Pengurus Cabang NU Pati untuk mengagendakan musyawarah guna mengisi jabatan tersebut. 

Jumat (8/10) esok, musyawarah tersebut akan dilaksanakan di aula MTs Al Ma’arif Gembong. K. Sholikhin berharap melalui forum tersebut akan menghasilkan keputusan yang tidak mengecewakan bagi sejua pihak. 

“Kalau mencari sosok yang sama persis, dari sisi loyalitas dan semangat perjuangannya tentu akan sulit. Setidaknya, mudah-mudahan kami (syuriyah dan tanfidziyah) bisa menemukan sosok baru yang bisa ittiba’ dari para pengurus yang telah berpulang,” terangnya.(lut/ltn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button