Iklan
Berita

LTN NU Tambakromo Ajak Masyarakat Nulis Puisi Bareng


TAMBAKROMO – MWC LTN NU Tambakromo dalam memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional 2021 kembali berproduksi. Kali ini mengundang para penyair di seluruh Indonesia untuk menulis buku antologi puisi.

“Sebagai salah satu upaya membukukan sastra khususnya puisi, maka LTN NU bersama IMN Publishing, mengajak kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam acara nulis bareng tersebut dengan seperti itu maka diharapkan para sastrawan pemula khususnya bisa mempublikasikan karyanya dalam bentuk buku. ” Ucap Agung Nugroho Selaku PJ Event acara tersebut

Iklan

Terkait dengan penerbitan buku antologi puisi ini, tema yang diangkat yaitu “Santri Bertumbuh, Berdaya, dan Berkarya.”. Tema tersebut diambil dari tema peringatan Hari Santri Nasional yang di launching oleh RMI PBNU.

Dia merinci, antologi puisi terbuka untuk umum, bukan hanya kalangan santri yang bisa mengikuti. Seluruh elemen masyarakat yang ada di Indonesia bisa ikut andil dalam kegiatan nulis bareng tersebut. Kemudian, karya puisi adalah karya asli, bukan plagiat dan belum pernah diterbitkan di media sosial maupun buku.

Puisi diketik dengan huruf Times New Roman, font 12, dan spasi 1. Peserta dapat mengirimkan maksimal 3. Peserta melampirkan biodata singkat berbentuk foto diri, bukti screenshot dan nomor WA/HP yang dijadikan satu file dengan puisi. Berkas itu dikirim ke email: nutambakromo@gmail.com paling lambat 16 Oktober 2021 pukul 23.59 WIB.

“Puisi yang dikirim tidak boleh yang pernah dimuat media massa atau buku. Puisi ini nanti diseleksi oleh tim kurator, terkait kesesuaian tema dan komposisi puisi dan akan dipilih tiga orang terbaik dan akan diberikan reward berupa buku versi cetak dan sertifikat sedangkan semua peserta lainnya yang tidak masuk dalam karya terbaik akan diberikan E-Sertifikat dan diskon jika membeli buku cetakannya,” Jelas Ah. Suparyono Ketua MWC LTN NU Tambakromo.

Penulis yang puisinya terpilih dlaam karya terbaik untuk tiga peserta akan mendapatkan bukti berupa 1 buah buku antologi puisi bersamaan dengan peluncurannya nanti dan pemenang akan diumumkan saat webinar jurnalistik nasional yang dilaksanakan hari minggu, 17 Oktober 2021. Untuk narahubung, Agung Nugroho (HP/WA 081477042806)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button