Iklan
Berita

KPC Resmi Buka Pendaftaran Calon Ketua PC IPNU dan IPPNU Pati

PATI – Komisi Penjaringan Calon (KPC) IPNU IPPNU Kabupaten Pati baru saja membuka pendaftaran calon ketua IPNU dan IPPNU Kabupaten Pati untuk masa khidmah 2021-2023. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 11 sampai 16 Agustus  2021. Pendaftaran dilakukan di kantor PC IPPNU Kab. Pati, Lt 1. Gedung NU Kab. Pati pukul 13.00 – 16.00 WIB.

Iklan

Abdul Ghofur, selaku Ketua KPC mengatakan bahwa semua kader IPNU dan IPPNU Kabupaten Pati punya hak untuk mencalonkan diri sebagai ketua IPNU atau IPPNU selama telah memenuhi kriteria dan syarat yang telah ditentukan. 

Kriteria calon ketua IPNU dan IPPNU Kabupaten Pati diantaranya, umur setinggi-tingginya 25 tahun, telah menempuh jenjang pendidikan minimal SLTA/Sederajat. Kemudian memiliki pengalaman organisasi minimal 2 tahun untuk IPNU dan 3 tahun untuk IPPNU. Selanjutnya, pernah menjadi pengurus PAC atau PC, Sudah mengikuti pendidikan kaderisasi MAKESTA dan LAKMUD, Memiliki komitmen dan loyalitas terhadap organisasi. Tidak sedang menjadi pengurus harian partai politik atau organisasi yang berafiliasi terhadap parpol tertentu. Dan terakhir, setiap calon tentunya harus mempunyai VISI dan MISI.

Kemudian syarat sebagai calon ketua IPNU dan IPPNU Kabupaten Pati antara lain, berdomisili di Kabupaten Pati, mendaftarkan diri ke penyelenggara, serta telah mengantongi minimal 4 rekomendasi PAC.

Kemudian berkas yang harus dikumpulkan meliputi CV (DATA DIRI), fotocopy KTP dan KTA IPNU atau IPPNU, fotocopy sertifikat MAKESTA dan LAKMUD, dan minimal 4 surat rekomendasi dari PAC.

Sementara itu, ketua PC IPNU Kabupaten Pati Moh Salman berharap, selama proses penjaringan calon ketua ini akan muncul kader-kader terbaik Pati dari masing-masing Kawedanan untuk maju dalam tahapan pencalonan. Sehingga proses demokrasi akan berjalan semakin semarak dan tentunya akan melahirkan banyak gagasan dari kader-kader terbaik pelajar NU Kabupaten Pati.

“Semoga proses penjaringan ini, selama tanggal 11 sampai 16 Agustus berjalan secara baik dan lancar. Dari panitia dan segenap relawan ini bekerja secara maksimal dalam menjalankan tugas-tugasnya nanti dalam tahapan-tahapannya sampai konfercab ini berjalan dengan baik. Sesuai jargonnya KPC sehat, bersih dan bermartabat ini yang selalu kita harapkan, mungkin itu,” harapnya.(lam/ltn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button