Iklan
Berita

Fatayat NU Pati Turun Tangan Bantu Korban Puting Beliung

Penyerahan bantuan secara simbolik oleh pengurus PC Fatayat NU Pati kepada salah seorang korban bencana puting beliung di Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati

TAYU – Bencana puting beliung yang terjadi di Kecamatan Tayu beberapa waktu lalu telah mengakibatkan beberapa pohon tumbang, infrastruktur terhambat dan berbagai kekacauan lainnya. 

Iklan

Tak hanya itu, rumah-rumah warga juga benyak mengalami kerusakan akibat bencana alam tersebut. PC Fatayat NU Pati, yang merupakan sayap pemudi NU, ambil langkah sigap dalam memberikan pertolongan bagi para korban.

“Kaum wanita juga dituntut aktif dalam segala aspek, termasuk dalam penanggulangan bencana,” ungkap Alfi Hidayah, Wakil Ketua III PC Fatayat NU Pati. 

Tritmen yang diberikan oleh Fatayat NU terhadap korban bencana puting beliung ini, adalah berupa sumbangan materiil. 

“Bisa dibilang bhakti sosial, ya,” lanjut Alfi, Jumat (25/2) lalu, usai menyerahkan bantuan. 

PC Fatayat NU Pati yang diwakili oleh Alfi Hidayah, beserta koleganya, Muna Assofa yang menjabat sebagai bendahara, menyalurkan bantuan kepada warga terdampak bencana. Dalam aksinya ini, Alfi dan Muna didampingi oleh beberapa pnngurus PAC Fatayat NU Tayu beserta para pengurus rantingnya. 

Sedikitnya ada empat desa yang mereka sambangi, yakni Desa Keboromo, Tayu Wetan, Tayu Kulon dan Desa Dororejo. 

“Yang jelas kami senang menadapat perhatian dan bantuan dari Fatayat NU Pati,” ungkap salah satu warga kepada pcnupati.or.id.(lut/ltn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button