Iklan
Berita

BIN Bersama NU Pati Gelar Sosialisasi Kebiasaan Baru

Tim Velox BIN sedang memaparkab materi edukasi kebiasaan baru di aula lantai tiga PCNU Pati, Jumat (17/9) pagi tadi.

PATI – Tim Velox Badan Intelejen Negara (BIN) menggelar kegiatan sosialisasi terkait edukasi adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi covid-19. Kali ini mereka menggandeng NU Pati sebagai mitra. 

Iklan

Berlokasi di aula PCNU Kabupaten Pati, Jumat, (17/09), acara tersebut diawali dengan penyemprotan disinfektan ke seluruh sudut gedung PCNU Kabupaten Pati. 

Ketua PCNU Kabupaten Pati, K. Yusuf Hasyim memberikan sambutan hangat serta menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran tim Velox BIN dalam memberikan edukasi untuk bersama-sama mendukung upaya pemerintah dalam memutus penyebaran virus covid-19. 

Tidak lupa ia juga meminta maaf apabila dalam hal penyediaan tempat dan hal-hal lainnya masih terdapat kekurangan. 

Perwakilan Tim Velox BIN Dr. Haris mengatakan bahwa kegiatan tersebut dugagas dalam rangka mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. 

Dr. Haris menyampaikan bahwa kegiatan edukasi dan sosialisasi itu sesuai dengan protokol kesehatan dengan membatasi jumlah peserta serta tetap menerapkan jaga jarak. 

“Sebelum kegiatan sosialisasi dimulai, dari tim Velox melakukan pengecekan suhu badan dan penggunaan disinfektan terlebih dahulu,” paparnya.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut adalah tentang adaptasi kebiasaan baru yaitu dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Selain itu juga mensosialisasikan terkait pentingnya vaksinasi. 

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini, dapat saling bersinergi untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya menerapkan kebiasaan hidup baru dan mengajak masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi. Karena tidak dipungkiri masih banyak masyarakat kita yang takut untuk divaksin,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari Tim Velox kepada PCNU Pati.(Ina)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button