Iklan
Berita

Survei Kandidat Calon Ketua IPNU-IPPNU, Matsna-Melisa Unggul

Hasil Survei bakal calon ketua IPNU-IPPNU Pati yang dilakukan oleh Badan Student Crisis Center (BSCC) PC IPNU Kabupaten Pati

KOTA-Dalam hasil survey internal bursa calon ketua PC IPNU dan IPPNU Kabupaten Pati periode 2021/2023, Matsna Zakiyatus Salwa dan Melisa Yusrina unggul dari calon-calon lainnya. Keduanya merupakan pengurus PC IPNU dan IPPNU Pati. 

Iklan

Matsna yang saat ini menjabat sebagai komandan CBP IPNU Kabupaten Pati unggul dari pesaing terdekatnya yaitu M. Rikza Hasballa yang saat ini memegang jabatan sebagai sekretaris PC IPNU Kabupaten Pati. Dalam hasil survey tersebut Matsna memperoleh 44 persen suara, sedangkan Rikza mendapatkan suara sebanyak 34.8 persen.

Sementara Melisa, sekretaris PC IPPNU Kabupaten Pati yang juga mencalonkan diri sebagai kandidat ketua PC IPPNU unggul atas Asyiroh Puji Fitriani yang saat ini menjabat sebagai wakil 2 PC IPPNU Kabupaten Pati. Berdasarkan survey, Melisa memperoleh 37.2 persen suara dan Asyiroh mendapat 23.8 persen suara.

Survey tersebut dilakukan oleh Badan Student Crisis Center (BSCC) PC IPNU Kabupaten Pati. Miftahus Salam, Direktur BSCC PC IPNU Kabupaten Pati menuturkan bahwa dalam survey kali ini diikuti oleh 598 responden. Terdiri dari 316 kader IPNU dan 282 kader IPPNU Se-kabupaten Pati.

“Semua kader IPNU IPPNU Se-Kabupaten Pati dilibatkan dalam survey bursa calon kali ini. Dan hasil survey ini juga dapat dijadikan masukan para kader IPNU IPPNU Kabupaten Pati dalam memilih calon Ketua PC IPNU IPPNU Kabupaten Pati untuk periode 2021-2023.” Ungkapnya.

Sementara itu, Sulistiani, Ketua PC IPPNU Kabupaten mengatakan, bahwa survey ini bisa dijadikan sebagai langkah sistematis untuk mendorong dan memunculkan nama bakal calon nahkoda baru PC IPNU dan IPPNU Kabupaten Pati. Namun, tentunya dengan memenuhi syarat yang telah ditentukan. 

“Siapa pun nanti nama yang muncul itulah yang terbaik dari yang terbaik. saya harap dia sudah selesai dengan dirinya dan siap secara mental untuk menghadapi kontestasi. Meskipun nanti lawan di depan tetapi teman di belakang.” Paparnya.

Kandidat Lain

Miftahus Salam mengatakan dalam survey kali ini juga muncul nama calon yang lain selain Rikza dan Matsna. Diantaranya Ahmad Khoirul Anam dengan 6.3 persen suara dan Balyan Nurul Huda yang berhasil memperoleh 3.5 persen suara.

Sedangkan untuk calon ketua PC IPPNU Siti Marfuatun memperoleh suara 20.2 persen. Disamping itu,  nama Iva Millatul Azzariyah juga muncul dengan suara 6.7 persen.

Banyak harapan yang disampaikan para kader pelajar NU Kabupaten Pati untuk kepengurusan PC IPNU dan IPPNU selanjutnya. Mayoritas mengharapkan, bahwa pengembangan literasi oleh PC IPNU IPPNU Kabupaten Pati harus dilanjutkan. Selain itu pendampingan dan pengawalan pimpinan yang ada di bawah harus lebih ditingkatkan.

“Pada intinya kader IPNU IPPNU Kabupaten memiliki harapan besar bagi pengurusan selanjutnya, terutama dalam pengembangan bidang literasi serta pendampingan kader yang ada di bawah,” ujar Miftah.

Oleh karena itu, lanjutnya, Calon ketua PC IPNU dan IPPNU Kabupaten Pati memiliki komitmen besar untuk mewujudkan harapan para keder pelajar NU se-Kabupaten Pati. Selain itu sifat ikhlas dan ngayomi harus dimiliki oleh calon ketua PC IPNU IPPNU Kabupaten Pati.

“Kabupaten Pati memiliki wilayah yang besar, masing-masing pimpinannya memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Tentu calon ketua harus memiliki sifat ngayomi dan ikhlas agar dapat mengemban amanah dengan baik dalam menahkodai IPNU IPPNU Kabupaten Pati,” tandasnya. (lam/karim/ltn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button