Iklan
Berita

Forsimasu Gelar Expo Kampus, Beberkan Informasi Seputar Kampus

Syamsul Ma’arif, dengan penuh semangat memaparkan materi dalam acara Expo Kampus Formasu

PATI – Forum Silaturahmi Mahasiswa Silahul Ulum (FORSIMASU) menggelar kegiatan expo kampus bagi para siswa MA Silahul Ulum, Minggu (23/1). Expo Kampus tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu para siswa dalam memperoleh informasi terkait dunia kampus.

Iklan

Imam Sholikin, Ketua FORSIMASU menuturkan, bahwa kegiatan expo kampus rutin dilakukan setiap tahun. “Ini merupakan kegiatan expo kampus yang ke 4 dan akan tetap berlanjut setiap tahunnya,” ungkap Imam. 

Expo Kampus yang diinisiasi oleh FORSIMASU dilaksanakan di aula MA Silahul Ulum dengan mengangkat tema “The Importance of Continuous Learning to Get the Golden Age”. Lebih lanjut, Imam mengungkapkan, bahwa kegiatan expo kampus berawal dari keresahan siswa MA Silahul Ulum yang sulit memperoleh informasi terkait dunia kampus yang akan menjadi tujuan mereka. 

Disisi lain, M. Salsabila Khoirun Ni’am, Ketua Panitia kegiatan ini menjelaskan, bahwa kegiatan expo kampus pada tahun ini diikuti oleh 20 perguruan tinggi. Mereka yang mengikuti kegiatan expo kali ini merupakan alumni dari MA Silahul Ulum.

Sementara itu, Salamun, Kepala Sekolah MA Silahul Ulum menyampaikan perasaan syukur dengan adanya kegiatan expo kampus yang dilaksanakan oleh FORSIMASU. Ia merasa sangat terbantu karena para siswa MA Silahul Ulum bisa mendapatkan motivasi dari para alumnus dan informasi lebih banyak terkait perkuliahan.  

“Para alumnus juga memberikan motivasi kepada para siswa dan bertujuan supaya siswa yang sebelumnya belum terbuka hatinya untuk kuliah menjadi berpikir kembali dan mempunyai harapan untuk meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” ucap Salamun dengan bangga. 

Lebih lanjut Salamun berharap agar kegiatan expo kampus FORSIMASU terus berjalan setiap tahunnya. Dia juga menuturkan supaya kegiatan ini bisa menjadi ajang untuk membuka pikiran serta cara pandang para siswa MA Silahul Ulum terkait dengan perguruan tinggi. Hingga nantinya akan bermuara pada peningkatan jumlah siswa yang melanjutkan ke perguruan tinggi untuk menggapai cita-cita. (cr5/lam/ltn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button