Iklan
Berita

Ribuan Santri Meriahkan Silahul Ulum Bersholawat

Pcnupati.or.id-TRANGKIL – Yayasan Silahul Ulum Asempapan, Trangkil, Pati menggelar Silahul Ulum Bersholawat dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW. Kegiatan dilangsungkan di halaman Gedung MI-MTs Silahul Ulum, Sabtu (28/10/2023).

Sholawatan dipimpin oleh Habib Nabil bin Naqib Assegaf dari Kudus dengan iringan grun rebana Khoirul Amilin. Sementara Maidhoh Hasanah diisi oleh KH. Ahmad Nadhif dari Tayu.

Kepala MTs Silahul Ulum, Hariri menyampaikan bahwa Silahul Ulum Bersholawat digelar rutin setiap tahun. Diikuti seluruh santri di bawah naungan Yayasan Silahul Ulum, mulai dari PAUD, RA, MI, Diniyah, Mts, MA dan TPQ Uswatun Hasanah. 

Iklan

“Kegiatan yang diikuti sekitar 1.300 peserta ini dimulai pada pukul 08.00 WIB, dengan didahului penampilan kreativitas sasntriwan-santriwati yaitu “Band Essilahyā€¯ yang juga tampil perdana,” katanya.

Mewakili Pengurus Yayasan Silahul Ulum, KH. Sahal dalam kesempatan itu menyampaikan betapa pentinganya untuk menghilangkan halangan-halangan dalam menuntut ilmu, agar tetap semangat dalam menuntut ilmu di Madrasah tercinta Silahul Ulum.

Sementara itu Gus Nadhif, sapaan akrab KH. Ahmad Nadhif menyampaikan pentingnya ilmu dalam menjalani kehidupan sehari-hari.  

Tak hanya itu, karena bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Gus Nadhif juga menyampaikan hikmah dari perjuangan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan-pahlawan Indonesia.

“Jangan sampai perjuangan mereka menjadi sia-sia karena kita tidak mampu untuk menjaganya,” pesannya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Back to top button