Iklan
Berita

Rangkul Polres, PMII Pati Adakan Vaksin Covid

Sekretaris PC PMII Pati, Agus Ulinnuha (jas biru) mendampingi Kapolres Pati, AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.H. (seragam polisi kiri) sedang memantau perjalanan kegiatan vaksinasi covid-19 dosis 1 yang dilakukan oleh PMII Pati dan Polres Pati

PATI – Para mahasiswa memang sudah selayaknya bergerak. Bukan sekadar belajar di ruang kelas, namun juga harus turun tangan melayani masyarakat. Sebab, kuliah sebenarnya bukanlah di dalam kampus, namun di tengah-tengah masyarakat. 

Hal inilah yang disampaikan oleh Sekretaris PC PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Kabupaten Pati, Agus Ulin Nuha, Kamis (9/9) pagi tadi. Bukan bualan semata, namun, Ulin beserta teman-teman mahasiswanya benar-benar melakukan kerja nyata. 

Iklan

Pagi pukul 07.00 WIB tadi, para punggawa PMII menggelar vaksinasi covid-19 dosis 1. Sebelumnya, pergerakan mahasiswa NU tersebut telah membentuk satgas Covid-19 PMII yang diketuai oleh Ulil Anshori. 

Kegiatan kemanusiaan ini dilakukan di halaman Masjid Polres Pati, tentunya dengan menggandeng pihak Polres. Sampai pukul 11.00 WIB, sedikitnya telah ada 500 warga yang divaksin dalam program ini. Rencananya, agenda ini akan berakhir pukul 12.00 WIB siang nanti.

Kapolres Pati, AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.H., mengapresiasi positif kegiatan yang digalang oleh anak-anak PMII Pati ini. Dirinya bahkan terjun langsung mengawasi berjalannya vaksinasi didampingi Pengurus Cabang PMII Pati, dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Cabang, Agus Ulin Nuha. 

Menurut Ulin, PMII dan Satgas Covid-19 PMII Pati prihatin sudah sejak lama ingin turut membantu pemerintah dalam mengentaskan permasalahan covid-19. Hadirnya Polres Pati, dirasa sangat membatu PMII yang memiliki visi sama dalam memutus mata rantai corona. 

Hal ini disampaikannya di tengah acara. Kepada pcnupati.or.id, Ulin juga menyampaikan ucapan terimakasih untuk Polres Pati, terkhusus untuk Kapolres, yang telah mau meluangkan waktu dan terjun sendiri mengawasi kegiatan tersebut. 

“Kegiatan Vaksinasi ini adalah bentuk ikhtiar kami dalam rangka membantu pemerintah Kabupaten Pati dalam mewujudkan Herd Immunity. Kami juga berpesan kepada masyarakat agar tidak takut dengan vaksin,” terangnya.

PMII juga berharap agar masyarakat tidak perlu takut di vaksin. Sebab, vaksin merupakan salah satu cara paling relevan untuk menghentikan laju perkembangan covid-19.

“Harapan kami kader kader PMII bisa menjadi ikut bersosialisasi kepada lingkungannya agar masyarakat teredukasi perihal pentingnya vaksin. Terakhir, saya terimakasih banget kepada Polres dan teman-teman PMII yang sudah bekerja keras dan solid,” pungkas Ulin.(lut/ltn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button