Iklan
Berita

PAC IPPNU Margoyoso Sukses Launching ‘Bundahara’

Kegiatan Rubrik yang diadakan oleh PAC IPPNU Margoyoso. Dalam agenda tersebut, mereka sukses melaunching Bundahara

MARGOYOSO – PAC IPPNU Margoyoso mengadakan kegiatan RUBIK (Ruang Bincang Rekanita) dan Launching BUNDAHARA (Bersama Usung Dana Kohesivitas Rekanita), Ahad (13/2) lalu. Kegiatan dilakukan melalui jejaring digital, Gogle Meet.

Iklan

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh PR dan PK se-Kecamatan Margoyoso. Sementara untuk narasumbernya, dipegang langsung oleh Bendahara Umum Pimpinan Pusat IPPNU, Rekanita Whasfi Velasufah. 

Kegiatan ini dilaksanakan atas inisiatif Rekanita Sir’atun Nihatul Muna, Bendahara PAC IPPNU Kecamatan Margoyoso. Tujuannya, untuk menjamin bahwa organisasi dapat terus bergerak.

“Jangan sampai organisasi ini monoton apalagi stagnan,” tutur Muna. 

Menurutnya, salah satu faktor yang mendukungnya adalah organisasi mampu mandiri secara finansial. Oleh karena itu, sudah saatnya dilakukan perubahan paradigma berpikir di kalangan para aktivis yaitu dari pola pikir sempit yang menggantungkan kontribusi pihak lain untuk memenuhi kebutuhan finansial, menjadi membangun kemandirian organisasi. 

Sementara tujuan lain kegiatan ini adalah untuk mengembangkan dan menemukan pembelajaran yang berwawasan global dalam bidang perekonomian organisasi serta menumbuhkan kesadaran bagi generasi muda tentang pentingnya memahami ekonomi organisasi untuk menstabilkan manajemen keuangan dalam organisasi.

Hal ini pula yang ditegaskan Fathul Hidayah, Ketua PAC IPPNU Margoyoso. Berdasarkan keterangan Hidayah, Pendanaan sacara mandiri haruslah menjadi bagian dari visi misi disetiap kepengurusan organisasi. 

Suka tidak suka, lanjut dia, realita organisasi saat ini cenderung mengandalkan pihak di luar IPPNU sebagai sumber dana dalam beragam kegiatan. 

“Jelas tidak akan bisa berjalan secara maksimal dan berkelanjutan,” kata dia.

Setelah tsemua tujuan tersebut tercapai, Hidayah memgharapkam adanya pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel.

“Dalam organisasi selalu diupayakan agar kepercayaan selalu terjaga,” tutupnya.(lpj/iam/lut/ltn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button