Iklan
Berita

Kapolres Berharap Banser jadi Mitra Polri

Kapolres Pati, AKBP Christian Tobing (belakang mic) memberikan sambutan dalam acara Pembukaan Orientasi Kenal Medan Banser Pati di Wisata Alam Rimong Indah, Desa Medani, Kecamatan Cluwak

PATI – Kapolres Pati AKBP Christian Tobing hadiri pembukaan Orientasi Kenal Medan Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser), Kabupaten Pati. Kegiatan itu berlangsung di Wisata Alam Rimong Indah, Desa Medani, Kecamatan Cluwak.

Iklan

Selain AKBP Tobing, turut hadir dalam kegiatan tersebur adalah Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pati Yusuf Hasyim, Ketua Ansor Pati Itqonul Hakim, serta perwakilan pengurus Muslimat dan Fatayat NU Pati.

Adapun kegiatan orientasi kenal medan itu dalam rangka membentuk pemuda Ansor dan Banser Pati yang tangguh, handal dan mampu menyesuaikan diri dari berbagai medan, termasuk lingkungan masyarakat serta dapat mempertahankan NKRI. 

Melalui kegiatan ini, Kapolres Pati AKBP Tobing berharap, dapat membentuk kader – kader Banser yang tangguh dan siap ditempatkan di berbagai sektor. 

“GP Ansor merupakan organisasi masyarakat terbesar di Kabupaten Pati. diharapkan mampu menjaga jatidiri, harkat martabat Nahdlatul Ulama, menjaga akidah ahlussunnah wal jamaah, dan mempertahan NKRI,” kata dia, saat membuka kagiatan, Sabtu (8/1/).

AKBP Tobing menambahkan, kader Ansor diharapkan tetap menjadi mitra terbaik Polri untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Pati.(angga/ltn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button