Iklan
Berita

HUT Pergunu, Ribuan Guru Serbu SMA Muria

Kang Zen saat ditemui pcnupati.or.id di sela-sela agenda jalan santai PC Pergunu Pati.

PATI – Jelang perayaan 70 tahun Persatuan Guru Nahdlatul Ulama’ (Pergunu) 30 Maret nanti, banyak hal yang dilakukan oleh organisasi guru NU tersebut. 

Iklan

Di Pati, PC Pergunu, pada Rabu (23/3) sore tadi melakukan jalan santai dengan garis finish di SMA Muria, Pati. Agus Sukari menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturrahim guru-guru NU di Kabupaten Pati. 

“Ini adalah peringatan Harlah ke-70 Pergunu, yang mana para guru se Kabupaten Pati bisa menjalin silaturrahim dengan cara yang menyenangkan,” terang dia. 

Benar saja, ribuan guru dengan seragam kebanggaan putih-hijau ala Pergunu memadati Jalan Pratomo sore tadi.  

Bukan hanya diikuti oleh para guru, Muh. Zen, Adv, anggota DPRD Jawa Tengah juga turut hadir membersamai para pahlawan tanpa tanda jasa tersebut. 

Anggota dewan yang terkenal getol memperjuangkan guru swasta ini memberi tanggapan positif terhadap kegiatan ini. Menurutnya, solidaritas Pergunu perlu diperkuat, sebab, lahirnya generasi-generasi NU, ditentukan dari para gurunya. 

“Kalau ikut organisasi Pergunu, otomatis guru tidak ketinggalkan info seputar perkembangan pendidikan ala NU. Intinya, dengan ikut Pergunu kita tidak ketinggalan gerbong,” terang dia. 

Kang Zen, sapaan akrabnya, juga mengimbau semua guru khususnya di bawah naungan NU untuk bergabung ke dalam Pergunu. 

“Gagasan kita akan didengar jika kita sampaikan lewat organisasi. Tanpa Pergunu, gagasan guru-guru NU hanya terdengar seperti suara sumbang,” tegas dia.(lut/ltn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button