Iklan
Berita

Cerita Pilu Fitri, Rumah Terbakar dan Kondisi Sakit-Sakitan

PATI – Fitri adalah seorang janda yang mempunyai dua putri. Ia tinggal bersama bapaknya di Kampung Randukuning Rt 02 Rw 03 Kecamatan Pati Lor Kabupaten Pati.

Iklan

Kehidupan mereka awalnya biasa-biasa saja. Namun naas pada Hari Kamis (09/9) pukul 16.00 lalu, si Jago merah dengan ganasnya melenyapkan rumah tinggal beserta isinya. Tidak ada korban jiwa dalam persitiwa itu, namun semua harta milik Fitri dan ayahnya habis dilalap api.

Usai kejadian, Fitri dengan sangat terpukul mengungkapkan bahwa harta mereka tinggal pakaian yang menempel di badan. Selain itu, Fitri dan keluarganya tidak punya apa-apa lagi. 

“Tinggal ini, mas,” tuturnya dengan berderai air mata. 

Sakit-Sakitan

Sudah jatuh tertimpa tangga. Ungkapan ini layaknya mewakili kondisi Fitri saat ini. Sejak 8 bulan yang lalu, Fitri mengalami sakit-sakitan yang mengakibatkan ia susah untuk bekerja. Bapaknya, Pak Karmin hanyalah seorang tukang becak yang penghasilannya hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari. 

“Kalau sepi kadang kurang (untuk memenuhi kebutuhan hidup),” ungkap Pak Karmin.

Dalan kondisi serba terdesak seperti sekarang ini, Keluarga Fitri dan Pak Karmin sangat memerlukan bantuan. Lagi-lagi, Lazisnu hadir dalam mencarikan secercah harapan bagi mereka. 

Untuk meringankan beban Fitri, setidaknya untuk membangun kembali tempat tinggalnya, dibutuhkan biaya yang tidak sedikit. Jika rumah tersebut tidak segera terealisasi, maka dampaknya akan sangat mengkhawatirkan. 

“Anak saya dua-duanya masih sekolah mas. Kasihan saya lihat mereka yang seharusnya belajarnya nyaman, menjalani kehidupan layak seperti anak yang lain, sekarang jadi nggak bisa,” lanjutnya. 

Oleh sebab itu, bagi para dermawan yang ingin mengukurkan tangannya, Lazisnu siap menjadi mediator. Langkah ini bisa dilakukan dengan cara datang labgsubg di Kantor Lazisnu Pati atau dengan mengirimkan sumbangan langsung ke rekening infaq Lazisnu. BRI Nomor 0066-01-024733-53-6 a.n. Lazisnu Pati QQ Infaq atau rekening Bank Syariah Mandiri Nomor 7926-02-0182 An. Lazisnu Pati Infaq.(ina/lut/ltn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button