Iklan
Berita

UPZIS Winong Setorkan 5% dari Rp 82 Juta kepada Lazisnu Cabang

Zainul Wafa, manager UPZIS Kecamatan Winong (kiri) memperlihatkan bukti serah terima setoran UPZIS Kecamatan Winong kepada PC Lazisnu Pati, Senin (26/7).

PATI-Upzis (Unit Pengelola Zakat, Infaq, dan Shodaqoh) Nahdlatul Ulama Kecamatan Winong Menyetor koin 5% bulan Juni 2021 di kantor PC Lazisnu Pati, senin (26/7). Setoran ini merupakan hajat rutin bulanan yang diserahkan UPZIS Kecamatan Winong kepada PC Lazisnu Pati sebagai bentuk kontribusi untuk menunjang kegiatan-kegiatan NU cabang. 

Iklan

Zainul Wafa, manager UPZIS Kecamatan Winong menuturkan bahwa setoran ini adalah dari pembagian hasil prosentase yang telah disepakati dengan PC Lazisnu Pati. 

“Untuk setoran koin ke Cabang itu sebesar 5% dari jumlah perolehan penarikan koin di Kecamatan Winong. Ini sudah kesepakatan kami dan PC Lazaisnu kabupaten,” ujar Zainul Wafa, manager UPZIS Kecamatan Winong.  

Winong memang salah satu area subur bagi koin NU. menurut Zainul, Ia mencatat ada sedikitnya 2849 KOIN (Kotak Infaq) NU di Kecamatan winong per-Juli 2021. Padahal, kecamatan di sisi selatan Pati ini memiliki 37 desa. Dengan demikian, ada sekitar 77 KOIN yang tersebar dalam satu desa.

“Di Winong sendiri sudah tersebar sebanyak 2849 kaleng di 37 desa yang ada di Kecamatan Winong,” lanjutnya. 

Setor Rp 4 Juta

Sementara itu, setoran di Bulan Juni dari UPZIS Kecamatan Winong kepada PC Lazisnu Pati sebesar Rp 4.126.300,00. Jumlah yang tidak sedikit jika mengingat nominal ini hanya sebesar lima persen dari total yang dihasilkan oleh UPZIS Kecamatan Winong.

“Di bulan Juni kami setor Rp 4.126.300,- dari total keseluruhan koin yang terkumpul sebanyak Rp 82.526.700,00,” imbuhnya

Selanjutnya, Wafa berharap penyebaran koin di wilayah Kecamatan Winong kedepan akan semakin masif. Ia juga mengharapkan nantinya semua MWC NU yang berada di Kabupoaten Pati khususnya untuk menggalakkan kinerja UPZIS di daerah masing masing. Hal ini, tandasnya, karena mengingat betapa banyaknya manfaat dari adanya koin ini.  

“Program KOIN NU jika digerakkan secara profesional dan masif, maka akan semakin banyak saudara kita yang terbantu, baik dari sektor pendidikan, ekonomi, kesehatan, dan sosial sesuai 4 pilar yang dicanangkan dari Lazisnu Pusat,” pungkasnya.

Berdasarkan data Lazisnu Pati, Kecamatan Winong memang merupakan daerah paling progresif dalam perkembangan KOIN NU serta kegiatan zakat, infaq dan sedekah. Jumlah setoran yang diberikan dari UPZIS Winong merupakan salah satu dari banyak indikator suksesnya para pengurus UPZIS dalam mengelola sumber daya yang ada.(Ina/lut/ltn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button