Iklan
Berita

Pengurus Ranting Ansor Lahar Resmi Dilantik

Ketua Ranting Ansor Lahar (pakai masker) menerima jabatan secara simbolis dari perwakilan PAC Ansor Kecamatan Tlogowungu

PATI – Pengurus Ranting Ansor Nahdlatul Ulama (NU) Desa Lahar, Kecamatan Tlogowungu, Pati masa khidmah 2021 – 2023 resmi dilantik di aula balai desa setempat, (19/9) siang.

Iklan

Turut hadir dalam kegiatan tersebut ialah Kepala Desa Lahar, tokoh agama, Ketua Ranting NU Lahar, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Kecamatan Tlogowungu, Banser dan perwakilan fatayat serta muslimat desa setempat.

Ketua PAC Ansor Tlogowungu Lazimun mengatakan, pihaknya akan menantikan dan mendukung penuh berbagai kegiatan yang menjadi program kerja Ansor Lahar.

“Ketika melakukan kegiatan, dan didasari rasa ridlo, ke depan akan tambah berkembang baik. Terpenting usahakan langsung bikin agenda kegiatan,” ucap dia saat menghadiri pelantikan Ranting Ansor Lahar.

Ia juga berharap agar desa-desa lainnya di Kecamatan Tlogowungu segera membentuk kepengurusan ranting ansor.

“Karena sementara yang baru dilantik adalah Ansor Purwosari, Cabak, Lahar dan Tajungsari. Baru empat desa,” sebut dia.

Sementara, ketua Tanfidziyah Ranting NU Desa Lahar, Asmui, mengungkapkan bahwa pihaknya siap bekerjasama membesarkan NU di Lahar bersama dengan Ansor. 

“Oleh karena itu kami harap kepada pimpinan Ansor Lahar terpilih untuk bersama-sama memajukan jamiyah NU. Kenapa demikian, karena pemuda adalah harapan bangsa. Oleh karenanya kami mengingatkan bahwa kebenaran yang tidak disusun dengan baik maka akan dikalahkan oleh kezaliman yang terorganisir,” kata dia saat pidato.

Ia juga mengajak para generasi muda di Desa Lahar agar meneruskan tali estafet dalam membesarkan organisasi NU. 

“Pemuda merupakan penerus generasi tua. Seperti sebuah nadhom, apabila generasi tua sudah tidak ada, maka yang berhak menggantinya adalah generasi muda,” tandas dia.(angga/ltn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button