Iklan
Berita

PC Fatayat NU Pati Gelar Latihan Kader Lanjutan di Jrahi

Peserta LKL PC Fatayat NU Pati foto bersama

GUNUNGWUNGKAL – Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kab. Pati menggelar kegiatan Latihan Kader Lanjutan (LKL), Sabtu dan Ahad, 26-27 Desember 2021. Pelatihan selama dua hari ini dilaksanakan di Gili Malang Jrahi (GMJ), Gunungwungkal.

Latihan Kader Lanjutan ini diikuti oleh pengurus PC Fatayat NU Kab. Pati dan utusan dari 21 PAC Fatayat Kecamatan di kabupaten Pati.

Iklan

“Pesertanya 31 anggota,” ujar Asmonah, Ketua PC Fatayat NU Kab. Pati. “Terdiri atas pengurus PC dan perwakilan PAC sekabupaten Pati.”

Masih menurut Ketua PC Fatayat NU Kab. Pati, pelatihan ini bertujuan untuk membentuk anggota Fatayat NU sebagai kader perempuan muda NU yang kuat, profesional, dan militan.

Karena itu, tema yang diangkat dalam kegiatan kali ini adalah Pengkaderan Sebagai Pilar Kokoh Tegaknya Organisasi. LKL sendiri merupakan jenjang pelatihan setelah Latihan Kader Dasar (LKD) di organisasi Fatayat NU.

Hadir sebagai pemateri, adalah Tim Instruktur PW Fatayat NU Jawa Tengah.

Ketua PCNU Kabupaten Pati, KH. Yusuf Hasyim yang turut hadir saat penutupan acara menyampaikan, bahwa kaderisasi  adalah sebuah keharusan bagi sebuah organisasi, apalagi organisasi yang besar seperti halnya Fatayat Nahdlatul Ulama. Sebesar apapun organisasi kalau tidak ada kaderisasi maka akan mengalami stagnasi.

“Saya berharap melalui pelatihan kader lanjutan ini akan melahirkan kader-kader Fatayat NU Pati yang militan yang mau menggerakkan dan ngopeni jamaah serta jam’iyyah,” ujarnya kepada NU Pati.

Santunan Yatama di LKL Fatayat Pati

Di hari terakhir pelaksanaan pelatihan, dilakukan santunan kepada yatama dan dhuafa dari sekitar kecamatan Gunungwingkal. Santunan yang merupakan hasil kerjasama antara PC Fatayat NU dengan Lazisnu Kab. Pati ini sekaligus menjadi penutup acara Latihan Kader Lanjutan PC. Fatayat NU Kabupaten Pati. (mun/lut/ltn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button