Iklan
Berita

MWCNU Jakenan Bersama Forkopimcam Sambut Hari Santri 2021 Dengan Manakiban

 

Ketua MWC NU Kayen, Aris Sutopo (kiri) didampingi Camat dan Kapolsek setempat

JAKENAN – MWCNU Jakenan bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) gelar manakiban dan doa bersama dalam rangka menyambut peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2021, Kamis malam (21/10).

Iklan

Acara yang dilangsungkan di  di Pendopo Kantor Kecamatan Jakenan, mulai pukul 19.30 WIB dihadiri oleh jajaran pengurus NU Kecamatan Jakenan dan unsur lengkap dari Forkopimcam yang meliputi Camat Jakenan, Aglis Mulyana, SH, Kapolsek Jakenan, Iptu. Suwarno, SH., dan Komandan Koramil Jakenan, Kapten Czi. Sutono. Turut hadir juga Ketua KUA Kecamatan Jakenan. 

Dari jajaran pengurus NU Jakenan tampak hadir Rois Syuriah, KH. Ahmad Suja’i, Ketua Tanfidziyah, Aris Sutopo, S.Pd., MM, Pimpinan Banom NU yang ada di Jakenan, serta jajaran pengurus lainnya.

Pelaksanaan peringatan Hari Santri Tahun 2021 di Kecamatan Jakenan, terpaksa dilaksanakan dalam suasana keprihatinan. Hal ini terkait dengan masih berlangsungnya pandemi akinat Covid-19. Demikian disampaikan oleh Aris Sutopo, S.Pd., MM, Ketua Tanfidziyah MWCNU Jakenan dalam sambutannya.

Untuk itu, jajaran pengurus MWCNU berkordinasi dengan Forkopimcam terkait acara yang dapat digelar.

“Alhamdulillah Pak Camat memberikan izin, bahkan memfasilitasi dengan menyediakan Pendopo Kecamatan sebagai tempat acara,” ungkap Aris Sutopo. “Meski harus dilaksanakan secara sederhana”, tambahnya.

Senada, Camat Jakenan juga mengungkapkan keprihatinannya akan penyelenggaraan peringatan Hari Santri yang mesti dilakukan secara sederhana, bahkan untuk yang kedua kalinya. Kesemua ini memang dikarenakan kondisi pandemi Covid-19 yang masih menjadi ancaman.

Harapannya, dengan penyelenggaraan yang sederhana dan doa yang tulus dari para ulama dan santri, kecamatan Jakenan dan Indonesia pada umumnya akan cepat kembali normal.

Adapun pembacaan Manakib Syeh Abdul Qodir Jaelani dipimpin oleh K. Mubasyir, Mustasyar MWCNU yang juga mantan Rois MWCNU Kec. Jakenan.

Ketua Panitia Hari Santri Kecamatan Jakenan Tahun 2021, Sholihin, S,Pd.I mengungkapkan kepada NU Pati selepas acara, MWCNU Kecamatan Jakenan sengaja berkoordinasi dengan pihak Forkopimcam terkait perayaan Hari Santri. “Dengan situasi pendemi seperti ini, sebagai santri kita harus tetap mengikuti aturan dan kebijakan pemerintah, termasuk dalam melakukan perayaan hari kita, Hari Santri”, ungkap Sholihin yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua MWCNU Jakenan ini. (Mun/LTN)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button