Iklan
Berita

KKG Ke-NU-an MI Tancap Gas Jalankan Proker

Adib Al Arif, Ketua LP Ma’arif Kabupaten Pati sedang menyampaikan gagasannya dalm rapat koordinasi KKG MI untuk Mapel Ke-NU-an di Gedung PCNU Pati, Sabtu (9/10)

PATI – Kelompok Kerja Guru (KKG) Madrasah Ibtidaiyah pelajaran Ke-NU-an Kabupaten Pati melakukan rapat koordinasi dengan Guru Ke-NU-an se-Kabupaten Pati. Rapat koordinasi dihadiri oleh Ketua LP Ma’arif Kabupaten Pati, Adib Al-Arif. Acara bertempat di Gedung PCNU Pati, Sabtu (9/10).

Iklan

Dalam sambutannya, Ketua LP Ma’arif, Adib Al-Arif berharap, pengurus KKG ke-NU-an tingkat MI bisa Istiqomah dan menghasilkan produk.

“Dengan diadakannya rapat koordinasi ini, diharapkan pengurus KKG Ke-NU-an tingkat MI bisa istiqomah dan menghasilkan produk, menciptakan hasil dari sebuah proses, menjadi organisasi yang benar menjawab kebutuhan serta keinginan dan harapan Guru Ke-NU-an MI se-Kabupaten Pati,” harapnya.

Lebih lanjut, Adib menyambut baik atas  pertemuan ini. Agar koordinasi tetap jalan, pihaknya pun menginginkan agenda ini dilanjutkan ke rapat-rapat selanjutnya. Sehingga dapat memberikan manfaat kepada Madrasah yang berada di bawah naungan LP Ma’arif. 

Sementara, Ketua KKG Ke-NU-an MI, Subiyanto yang memimpin rapat koordinasi memaparkan, hasil pertemuan para Guru Ke-NU-an ini menghasilkan sejumlah keputusan. Diantaranya, melengkapi koordinator kecamatan yang belum terbentuk, membuat tim kerja KKG ke-NU-an yang bertujuan untuk menyusun soal Penilaian Tengah Semester (PTS) dan Penilaian Akhir Semester (PAS), dan menyusun Lembar Kerja Siswa (LKS). 

“Kelompok Kerja Guru Ke-NU-an diharapkan bisa maksimal tugasnya, secara kuantitas Madrasah Ibtidaiyah jumlahnya paling banyak diantara Madrasah jenjang yang lebih tinggi, jadi organisasi KKG ini berperan dan bermanfaat secara langsung untuk Madrasah Ibtidaiyah, juga meningkatkan kualitas SDM para Guru Ke-NU-an yang masih banyak dipegang oleh Kiai, santri yang lulusan pesantren usianya sudah tidak lagi muda,” pungkasnya.(fikrul/iam/ltn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button