Iklan
Berita

Halal Bihalal Akbar, NU dan Muhamadiyyah

Pati. NU dan Muhammadiyah sudah lama berada di kabupaten Pati, kedua ormas adalah organisasi terbesar di Pati.  Pada kesempatan ini mengadakan  acara akbar halal bihalal bersama di Pendopo Kabupaten Pati dengan tema, Penanggulang Radikalisme dan Terorisme menuju Pati yang Damai(5/8) kemarin.
Perpedaan akan terus ada apabila kita tonjolkan, akan tetapi untuk amar ma’ruf nahi mungkar kita harus guyup rukun, saling bergandengan sebab kita sama-sama orang Islam, ujar Dr. Ahmad Choiron selaku ketua Panitia.
Kalau kita bisa bersama dalam amar ma’ruf nahi mungkar maka akan lebih efektif dan efisien,” Kebersamaanlah yang perlu kita tonjolkan saat ini, bukan mencari-cari perbedaan, kalau kita sering mencari perbedaan diantara NU dan Muhamadiyah maka tidak akan ada habisnya,  jelasnya
Sebagai kepala daerah Bupati Haryanto, Jika NU dan Muhamadiyah bersama-sama, maka untuk membangun Pati akan lebih mudah dan solid, ini adalah modal besar untuk sebuah kerukunan.
Ketua PD Muhamadiyah berharap, jika acara halal bi halal ini bukan seremonial saja, melainkan sebagai langkah awal untuk kerukunan antar ormas terbesar di Pati.(red)
           

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button