Iklan
Berita

Pelantikan JQH, Bupati : Kita Rubah Image Pati menjadi Kota Qur’ani

Kedatangan para Pengurus Wilayah JQH Jawa Tengah disambut oleh Bupati Pati 

PATI – Jam’iyyatul Qurra’ wal Huffadz (JQH) NU Kabupaten Pati dilantik di Pendopo Kabupaten. Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu (29/1) siang kemarin. 

Iklan

Sedikitnya 70 peserta hadir dan menyimak sakralnya acara tersebut. Tak ketinggalan, Bupati Pati, H. Haryanto, sebagai tuan rumah pendopo kabupaten juga turut dalam rangkaian demi rangkaian pelantikan JQH tersebut. 

Dalam sambutannya, Bupati meminta agar JQH turut aktif dalam menembalikan image Kabupaten Pati yang saat ini dikenal sebagai kota karaoke. Menurutnya, JQH memiliki potensi besar untuk menjadikan Pati sebagai kotanya para Huffadz dan Qurro’. 

“Saya minta kepada pengurus JQH Pati untuk turut aktif menangkal bahwa Pati adalah kota karaoke apalagi prostitusi. Mari bersama kita bumikan al Qur’an di Pati tercinta ini, sehingga yang menonjol dari kabupaten ini adalah Qur’annya,” tegas Haryanto. 

K. Yusuf Hasyim, menimpali ungkapan ini dengan sangat bijak. Ia meminta seluruh pengurus JQH agar berkontribusi penuh, serta menjalin sinergitas dengan pemerintah dalam melaksanakan program kerjanya. 

“Kita jalin sinergi dengan pemerintah, kita dukung program-program pemerintah yang bertujuan li i’lai kalimatillah,” tegas dia.

Dilantik PW

Pengurus Wilayah JQH Jawa Tengah, mengambil bagian terpenting dalam agenda ini. Diwakili oleh ketua dan sekretarisnya yakni KH. Baduhun Badawi dan KH. Ni’amillah, berdua melantik pengurus JQH Pati untuk berhidmat hingga 2026 mendatang. 

Para pengurus JQH Pati khidmat menjalani pelantikan yang dipimpin oleh Ketua JQH Jateng, KH. Baduhin Badawi

KH. Baduhun, bertugas melantik, serta sekretarisnya, KH. Ni’amillah yang membacakan SK. Dengan penuh penghayatan, semua peserta khirmat mengikuti prosesi pelantikan.

KH. Ali Zuhdi, ketua JQH Pati, menyebut bahwa dengan dilantiknya pemgurus JQH Pati masa Khidmay 2021-2026 ini, akan membawa perubahan yang lebih baik terutama dalam dunia huffadz dan qurra’ di Kabupaten Pati. 

Dirinya juga berharap agar para pemgurus JQH turut andil dalam kegiatan-kegiatan positif di Kabupaten Pati. 

“JQH semoga bisa menjadi wadah perjuangan kita dalam kerangka NU dan Kabupaten Pati melalui jalur yang kita tekuni dan cintai, yaitu al Qur’an,” trgasnya.(lut/ltn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button