Iklan
Berita

PCNU Sebut Lazisnu Bakal Jadi Bank Sentral NU

Ketua PCNU Pati (kiri) berpose dengan ketua PC Lazisnu usai acara Rakercab PC Lazisnu Pati

PATI – PC Lazisnu Pati adakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Room Meeting Hotel Safin. Kegiatan ini berlangsung pada Selasa (1/2) lalu. 

Iklan

Dalam Rakercab tersebut, NU Care Lazinu Kabupaten Pati mantab mengusung tema ‘Menuju Lazisnu Pati MANTAP (Modern, Akuntable, Transparan, Amanah, dan Profesional). 

Hal ini bukam tanpa alasan. Sebab agenda yang di mulai pukul 09.30 pagi tersebut memang dimaksudkan untuk membangun profesionalisme pemgelolaan zakat, infaq dan sedekah hingga ke tingkat bawah. Setidaknya  inilah yang dikatakan oleh KetuabPC Lazisnu Pati, Niam Sutaman. 

Pun dalam sambutannya, Niam menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para peserta yang telah hadir dalam kegiatan akbar tersebut. Sedikitnya ada 36 delegasi UPZIS Lazisnu tingkat MWC se-Kabupaten Pati.

“Terimakasih kami sampaikan kepada para pejuang pengelola zakat infak dan sedekah dari tingkat MWC se-Kabupaten Pati,” tuturnya.

Selanjutnya, ia juga menyampaikan terkait amanah hasil Rakerwil beberapa waktu lalu tentang adanya akselerasi dari Pusat hingga Ranting. Akselerasi yang dimaksud adalah dalam hal pelaporan, penyaluran, dan pengelolaan lainnya. 

Karena, lanjut Niam, ujung tombak Koin (Kotak Infak) NU ada di tingkat Ranting. Lazisnu sebagai penopang gerakan filantropi bisa memberikan sumbangsih untuk NU sendiri. 

Bahkan tanpa ragu, ia menyebut penyebaran  Koin NU di Kabupaten Pati tak kurang dari 25.000 unit Koin. Hampir seluruhnya, menurut Niam, digerakkan oleh Lazisnu tingkat ranting. 

Terakhir ia menyampaikan harapan untuk seluruh pengurus UPZIS ditingkat kecamtan maupun ranting untuk terus berupaya meningkatkan kinerja selama satu tahun kedepan. 

“Harapannya kita semua menjadi Amil yang bermanfaat untuk umat dan semoga Lazisnu tingkat MWC terus meningkatkan kualitas kinerja pengurusnya, bukan hanya kuantitas dana yang menjadi prioritas saja,” pungkasnya.

Selain ketua Lazisnu, Ketua PCNU Pati, Kyai Yusuf Hasyim juga berkesempatan menyampaikan sambutan. Ia memiliki cita-cita bahwa Lazisnu kelak menjadi bank sentralnya NU. 

“Lazisnu itu menjadi pionir untuk kebangkitan Nahdlatul Ulama. Adapun Banom dan lembaga lain tidak perlu mencari dana ketika hendak mengadakan kegiatan, cukup dengan menyodorkan proposal kepada Lazisnu,” terangnya

Lebih lanjut, K. Yusuf menyampaikan sebelum menuju ke MANTAP, Lazisnu Pati lebih difokuskan kepada Amanah. 

“Modal kita (Lazisnu Pati) yang pertama itu adalah amanah. Maka masyarakat akan merasakan kehadiran kita untuk jamaah,” tuturnya.

Tak lupa ia juga menyampaikan selamat atas terselenggaranya Rakercab NU Care Lazisnu kali ini.dirinya berharap agar kinerja Lazisnu sesuai dengan slogan PCNU Pati jamaah mau berjam’iyyah.(ina/lut/ltn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button