Iklan
Berita

Kick Off Hari Santri Dimulai Malam Ini

Logo resmi Hari Santri 2021

JAKARTA – Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) memang masih lama. Hari besar bagi kalangan santri tersebut diperingati setiap 22 Oktober. Namun gemuruh HSN tahun 2021 ini sudah mulai terdengar.

Iklan

RMI (Rabithoh Ma’ahid al Islamiyyah) NU, lembaga yang berkecimpung di dunia pesantren merupakan salah satu lembaga yang paling sibuk jelang HSN. RMI yang saat ini diketuai oleh KH. Abdul Ghofar Rozien tersebut memang tak mau sembarangan dalam memperingati perjuangan dan kontribusi besar para santra dalan merebut kemerdekaan dari cengkeraman kolonialis. 

Rencananya, RMI akan mengadakan Selawat Nariyah massal dan pemecahan rekor Muri. Bukan hanya itu, beragam agenda, mulai dari lomba-lomba, webinar internasional, amanat HSN dan beragam aktifitas lain kabarnya akan diselenggarakan oleh RMI.

Malam ini, Rabu (8/9) pukul 18.30 WIB, RMI bakal mengadakan acara akbar berbasis virtual. Acara bertajuk ‘Kick Off Hari Santri Tahun 2021’ tersebut rencananya akan dihadiri oleh beberapa tokoh nasional. 

Ring paling atas yang dijadwalkan hadir adalah Ketua Umum PB RMI NU, KH. Abdul Ghofar Rozien beserta Sekretaris Umum (Habib Sholeh) dan Bendahara Umum RMI, Syaiful Amin. Diluar pengurus harian RMI, agenda yang menggunakan aplikasi zoom meeting tersebut juga akan menghadirkan Manager Program Santri Academy, Ahmad Baihaqi dan Program Webinar Internasional digaungi oleh Prof. Ali muhanif.

Kegiatan ini boleh disimak dan diikuti oleh civitas pesantren di seluruh Indonesia. Caranya pun sangat mudah, cukup menginstal aplikasi zoom dan klik di sini menjelang pukul 18.30 WIB. 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button