Iklan
Berita

Dua Rumah Dibedah di Mojoagung, Ternyata Ada Campur Tangan IPNU

Penyerahan simbolis bantuan bedah rumahboleh Baznas kepada warga di dampingi Pemerintah Desa Mojoagung dan Pengurus Ranting IPNU setemoay

TRANGKIL – BAZNAS Kabupaten Pati baru saja melakukan kegiatan bedah rumah di Desa Mojoagung, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati. Kegiatan tersebut terlaksana atas kerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Mojoagung, Baznas dan IPNU Mojoagung.

Iklan

Bukan hanya turut, para pelajar NU ini juga berperan aktif dalam mensukseskan bedah rumah tersebut. Ketua Ranting IPNU Mojoagung, Bagus Suropto mengatakan,  Sebelum diberi bantuan pihaknya beserta Pemdes mojoagung mendata rumah yang masih memakai bilik bambu atau rumah yang masih sederhana. Kemudian pihaknya mengajukan kepada BAZNAS Kabupaten Pati. 

“Kami kirim foto dan lain sebagai nya lalu menjelang beberapa hari BAZNAS langsung terjun sendiri untuk survei keadaan rumah yang mau di bedah,” jelasnya.

Kepercayaan pemerintah desa terhadap Pelajar NU Mojoagung ini memang sangat beralasan. Pasalnya, selama ini duo IPNU dan IPPNU di desa itu menjadi salah satu pelopor kegiatan sosial masyarakat yang paling aktif di Mojoagung.

Pada program bedah rumah yang masih hangat ini saja, berkat kerja sama antar IPNU-IPPNU dan Pemdes serta BAZNAS, sedikitnya akan ada dua rumah yang dibedah. Di antaranya, rumah milik Heri Warsito RT 03 RW 03 dan Sugiyanto yang berada di RT 01 RW 03.

“Ini adalah kegiatan yang positif dimana memajukan ekonomi yang ada di Mojoagung dan hal ini membuat semangat sosial tinggi di kalangan pelajar NU Mojoagung yang beberapa bulan ini mendapatkan sorotan dari masyarakat dengan semangat yang tinggi di gerakan sosial. Hal ini tidak lepas dari didikan para pembina Pelajar NU mojoagung dan para demisioner yang selalu sport kami,” pungkas Bagus.(lpj IPNU Pati/lut/ltn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button