Iklan
Berita

Dua Atlet Petanque Salafiyah Kajen Sabet Medali di Ajang Popda

 

img_20211116_144428-2688303
Dua siswi Salafiyah yang membanggakan warga Pati lewat cabang olahraga Petanque

 PATI – Dua atlet Cabang Olahraga (Cabor) Petanque Kabupaten Pati berhasil meraih dua medali pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Non Virtual Jateng 2021. Pertandingan tersebut  berlangsung di lapangan Petanque Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang (Unnes) 15 -16 November 2021.

Iklan

Adapun medali emas diraih oleh Amelia Putri Wibawanti, siswi MA Salafiyah Kajen, pada nomor shooting putri, setelah berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 13-3 atas Kabupaten Pekalongan di babak final. Sementara medali perunggu diraih oleh Margareth Citra Agustin, siswi MTs Salafiyah Kajen, pada nomor perorangan putri.

Ketua Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Pati, Ainun Afifi menuturkan, pihaknya mengirim enam atlet, yakni terdiri dari 3 putra dan 3 putri. Ia merasa cukup puas dengan hasil yang telah diraih para atlet meskipun sejatinya FOPI Pati tergolong belum lama terbentuk.

“FOPI Pati ini baru terbentuk pada tahun 2019 akhir. Di Jateng, Kabupaten Pati menjadi kabupaten/kota ke-28 yang telah membentuk FOPI ini, jadi bisa dibilang sedikit terlambat. Namun hal itu tidak menjadi penghambat bagi para atlet untuk berprestasi,” tutur dia.

Sementara Pelatih cabor Petanque Pati, M Lizammuddin Nuril Haq, juga mengaku puas dengan hasil yang telah diraih para atlet. Menurutnya, hasil yang diraih pada popda ini sudah sesuai target.

“Rerutama untuk atlet putri, dua nomor di tim putri masuk standar yang saya inginkan. Untuk tim putra memang masih banyak yang perlu ditingkatkan, secara kemampuan sudah sesuai standar, hanya mental bertandingnya yang masih perlu diperbaiki,” ungkap dia.

Lizammuddin menambahkan, setelah popda ini, para atlet baik senior maupun junior akan langsung kembali berlatih untuk persiapan Kejuaraab Provinsi pada Desember mendatang.(angga/ltn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button