Iklan
Berita

Doa dari Rumah Seluruh Umat Beragama Terjadwal Siang Ini

Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut), mengajak seluruh umat beragama di Indonesia untuk #PrayFromHome secara serentak siang ini, Minggu (11/7) pukul 14.00 WIB.

JAKARTA-Hari ini, Minggu (11/7) Kementerian (Kemenag) Agama Republik Indonesia menggelar hajat bagi warga Indonesia. Gerakan hashtag Pray From Home (berdoa dari rumah) atau PFH mulai digalakkan akhir-akhir ini. 

Kemenag sendiri sebagai pelopornya, tidak ingin gerakan ini hanya sebatas obrolan di media sosial. Namun, leboh dari itu, kemenag ingin menjadikan #PFH sebagai aksi nyata.
Siang nanti, pukul 14.00 WIB, menteri agama Yaqut Cholil Qoumas mengajak seluruh bangsa indonesia untuk meluangkan waktu, melakukan doa bersama. Hal ini tentu demi mengurangi penyebaran pandemi covid-19. 
“Mengajak seluruh umat beragama Indonesia, bersama mengetuk pintu langit, Minggu 11 Juli pukul 14.00 WIB,” tulis pria yang akrab disapa Gus Yaqut tersebut dalam postingan akun Instagramnya @gusyaqut.
Gus Yaqut dan beberapa tokoh agama lain akan memandu doa bersama melalui secara langsung. Sebab kegiatan ini akan ditayangkan live melalui kanal Youtube Kemenag RI, TVRI dan beberapa stasion televisi nasional. Bahkan berdasarkan berita yang beredar, Presiden RI Joko Widodo juga akan turut dalam agenda ini. 
Menag juga mengajak masyarakat untuk menyebar luaskan berita ini terutama dengan #PFH dan #PrayFromHome. Selain itu, Gus Yaqut juga membuat tagline sendiri  yakni ‘Dari Rumah untuk Indonesia’.
Hal ini dilakukan Gus Yaqut untuk menjamin masyarakat, bahwa program PPKM yang digalakkan sebelumnya, tidak membuat masyarakat menjadi vakum. Namun semua orang bisa berbuat sesuatu meskipun dari rumah dan meskipun hanya berdoa.(lut/ltn)

Iklan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button