Iklan
Berita

Ansor Pati Launching Aplikasi Berbasis Android

 

img-20211029-wa0002-3000462
Para pengurus GP Ansor berpose bersama para pegawai PT Pos Indonesia dalam acara Launching Aplikasi Sobat Bayar, buah kerjasama keduanya

PATI – Kamis (28/10) Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Pati melaunching aplikasi baru untuk OS Android. Mengambil tajuk aplikasi ‘Sobat Bayar’, Organisasi sayap pemuda NU ini bekerja sama dengan PT. Pos Indonesia untuk merealisasikannya. 

Iklan

Sobat Bayar merupakan aplikasi yang memiliki beragam manfaat. Mulai jasa expedisi mengantarkan paket, bayar pulsa, listrik, hingga BPJS dan lainnya. Tujuan utama pembuatan aplikasi ini adalah untuk menyajikan kemudahan bagi masyarakat. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Safin itu diginisiasi oleh oleh Lembaga Ekonomi Ansor dan PT Pos Indonesia. Momen ini cukup berkesan karena selain dihadiri piham PT. Pos dan juga PC Ansor Pati, dalam agenda itu juga hadir 21 undangan PAC Ansor se-Kabupaten Pati.  

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Pati, Itqonul Hakim menuturkan bahwa Sobat Bayar merupakan tindak lanjut dari kerjasama PT Pos Indonesia dengan Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor yang telah di setujui Ban Juli lalu.

“Ini tindK lanjut dari Pimpinan Pusat GP Ansor,” ungkap dia. 

Hal ini dibenarkan oleh Moh Sutomo, Ketua Lembaga Ekonomi GP Ansor Pati. Bertepatan dengan momentum Hari Sumpah Pemuda yang jatuh Hari Kamis (28/10) kemarin, PC GP Ansor Pati bertekad menindaklanjuti bentuk ikhtiar dari Pimpinan Pusat GP Ansor untuk mewujudkan kemandirian ekonomi kader dan organisasi salah satunya melalui peluncuran aplikasi Sobat Bayar tersebut..

“Terimakasih untuk PT Pos Indonesia yang sudah berbagi dan bekerjasama dengan Gerakan Pemuda Ansor, semoga bisa memberdayakan dan meningkatkan daya saing kader Ansor dalam Bidang Ekonomi dan IT,” pungkas Sutomo.

Lahirnya Sobat Bayar, membuka kesempatan untuk bekerja sama dengan PT. Pos Indonesia melayani umat dengan memanfaatkan aplikasi tersebut. Itqon berencana dalam launching pertama, akan dibuka 50 cabang yang bertempat di kecamatan dan Ranting GP Ansor.(fikrul/lut/ltn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button