Iklan
Berita

Puluhan Ribu Orang Saksikan Pelantikan IPNU/IPPNU Gembong

GEMBONG-Pelantikan Pengurus Anak Cabang Ikatan Pelajar NU dan Ikatan Pelajar Putri NU (PAC IPNU/IPPNU) Kecamatan Gembong berlangsung Rabu (25/9) malam. Pelantikan tersebut merupakan rangkaian acara peringatan tahun baru hijriyah yang dihelat oleh MWC NU Gembong beserta Banom, termasuk IPNU/IPPNU.

M. Salman (kiri), ketua PC IPNU Kab. Pati melantik pengurus PAC IPNU/IPPNU Gembong yangbdiwakili oleh pengurus harian 

Proses sakral itu diiringi dengan pembacaan maulid Burdah dari jama’ah Burdah Al Asyiq Pule dibawah bendera KH. Ali Chumaidi. Nihayatun Na’ma, ketua IPPNU yang baru saja dilantik merasa terharu dengan kehadiran KH. Ali Chumaidi dan beberapa kiai dalam acaranya.

“Kami sangat bersyukur dengan kehadiran beliau yang menambah semangat berjuang”. Ungkapnya.

Iklan

Sementara itu, Ahmad Saifuddin, Ketua IPNU Gembong juga sangat bahagia dengan kehadiran kiai asal Pule, Tayu tersebut. Hanya saja, Saifuddin menganggap bahwa hal tersebut menjadi tanggung jawab besar.

“Ini tanggung jawab besar. Dari siang, sudah ada Gus Muwaffiq dan malamnya KH. Chumaidi. Artinya, MWC selaku penyelenggara, secara tersirat ingin memberi pesan kepada bahwa pelantikan IPNU/IPPNU ini bukan sekadar simbolis, tapi saya melihat lebih sebagai amanat yang harus dijalakan dengan khidmat.” ujarnya usai acara.

Benar saja, rangkaian acara tersebut memang telah berlangsung saejak Rabu (25/9) siang dengan agenda pelantikan Pengurus Ranting NU se-Kecamatan Gembong dan santunan yatim. Gus Muwaffiq hadir langsung untuk memberi tausiyah. Malamnya, agenda dialnjut dengan pembacaan maulid Burdah dan mauidloh hasanah dari KH. Ali Chumaidi.

Pelantikan yang dipimpin oleh M. Salman, ketua PC IPNU Pati berlangsung khidmah namun cukup meriah. Sedikitnya, sepuluh ribu jama’ah menyaksikan ritual sakral tersebut.(lut/ltn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button