Iklan
Berita

Ngaji Daring KKN MDR Valhalla Ipmafa Bahas Vaksin

 

Para peserta KKN MDR Valhalla Ipmafa berpose denga Dr. Jamal Ma’mur usai ngaji daring yang diampu oleh wakil ketua PCNU Pati tersebut

MARGOYOSO-Tanggal 20 Agustus 2021 KKN MDR IPMAFA Kelompok 17 (Valhalla) mengadakan ngaji daring dengan tema vaksin dalam perspektif islam. Kegiatan ini dilatar belakangi karena banyak masyarakat yang masih meragukan dan takut akan vaksin. 

Iklan

Di lingkungan masyarakat, banyak sekali hoaks yang beredar dan membuat masyarakat semakin cemas akan vaksin. Padahal vaksin merupakan salah satu ikhtiar yang digencarkan oleh pemerintah untuk menanggulangi penyebaran Covid-19. 

“Negara melakukan vaksin ini juga untuk menyelamatkan negara indonesia. Kita wajib ikhtiar, hati kita harus tetep tawakkal, kita menggabungkan antara usaha dhohir dengan kepasrahan kita kepada Allah,” begitulah penjelasan Dr.Jamal Ma’mur, MA, selaku narasumber pada acara ngaji daring kali ini. 

Ngaji daring kali ini dengan dimoderatori oleh Risalatur Rodliyah (salah satu anggota KKN MDR IPMAFA) melalui live Facebook membahas terkait isu-isu vaksin dalam pandangan islam. Selain itu juga membahas terkait pentingnya mematuhi anjuran pemerintah untuk mengikuti gerakan vaksin.

Menurut Dr. Jamal, Sebagai orang yang berilmu terlebih mahasiswa kita punya kewajiban untuk melakukan edukasi publik secara masif di tengah-tengah masyarakat. Jiwa keloporan dan jiwa kepemimpinan, lanjut wakil ketua PCNU Pati tersebut, harus ditanamkan dalam diri. Hal ini ia sampaikan dalam rangka memotivasi generasi masyarakat untuk menyebarkan kebaikan dan melawan hoaks yang ada di masyarakat terlebih soal vaksinasi.(iam/ltn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button