Iklan
Berita

Lewat Lazisnu Pati, Mr. X Berikan Donasi untuk Pengobatan Sugiati

Agus Arif Mustofa (kiri), Manajer Penyaluran Lazisnu Pati memberikan donasi dari Mr. X kepada keluarga Sugiati, korban kecelakan lalu lintas yang membituhkan penanganan medis. 

PATI – PC Lazisnu Pati kembali memberikan bantuan kesehatan kepada Sugiati, warga desa Bleber kecamatan Cluwak Kabupaten Pati, Sabtu (01/01).

Iklan

Sebelumnya pada Minggu (12/12/21) PC Lazisnu Pati dengan berkoordinasi dengan pengurus UPZIS MWC Cluwak telah memberikan bantuan kesehatan kepada Sugiati berupa uang tunai Rp 1.000.000 rupiah dari para donatur PC Lazisnu Pati untuk membiayai pengobatan patah tulang akibat kecelakaan yang dialaminya beberapa waktu lalu.

“Kami telah berkoordinasi dan kami salurkan bantuan kepada keluarga ibu Sugiati,” ungkap Agus Arif Mustofa,  Manajer Penyaluran Lazisnu Pati.

Kronologi

Pada Selasa (23/11/2021) Sugiati bermaksud takziyah ke Kertomulyo-Trangkil dengan mengendarai ojek sepeda motor. Disaat akan sampai ke tujuan rumah duka, motor yang ia tumpangi mengalami kecelakaan dengan mobil yang hendak berbelok sehingga mengakibatkan ia mengalami patah tulang kaki dan patah tulang lengan.

Sabtu (27/11/2021) dirinya menjalani operasi penyambungan tulang-tulangnya yang patah di RSUD Soewondo Pati dengan menggunakan Mobil Layanan Ummat Lazisnu Pati. Namun karena gula darahnya cenderung tinggi, proses penyembuhan pun terhambat. 

Bahkan luka luar yang didapat saat kejadian dan luka luar pasca operasi, harus kembali diperbaiki karena kondisi daging menghitam (infeksi gula darah). Pada Selasa 14/12/2021), PC Lazisnu Pati kembali membantu mengantar Sugiati berobat kontrol ke RSUD Soewondo. Hingga saat ini kondisi Sugiati sudah cendering membaik.

Namun demikian, proses penyembuhan Sugiati masih terus berjalan. Nahas, dirinya berasal dari keluarga yang kurang beruntung. 

“Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja kalau ada sudah alhamdulullah, ini ditambah biaya pemgobatan, saya bingung harus bagaimana,” tuturnya sambil menahan isak tangis.

Namun demikian, nasib Sugiati masih sedikit baik. Beberapa waktu lalu, PC Lazisnu Pati diwakili oleh manager penyaluran, Agus Arif Mustofa menerima donasi dari donatur yang tidak mau disebutkan namanya. Ia hanya berpesan kepada Lazisnu Pati agar donasi tersebut ditujukan khusus untuk penyembuhan Sugiati. Dengan tanpa pikir panjang Agus segera menyampaikan amanat tersebut. 

“Ada hamba Allah atau Mr. X yang datang kepada kami (Lazisnu) untuk meminta menyalurkan donasi kepada Ibu Sugiati untuk membantu meringankan biaya pengobatan,” terangnya.(ina/lut/ltn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button