Iklan
Berita

Buka Acara Mapaba, Ini Pesan Sekum PC PMII Pati

Civitas akademika STAI Pati yang mengikuti Mapaba PMII Rayon Tarbiyah STAIP, berpose bersama beberapa pengurua PMII

PATI – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Tarbiyah STAI Pati menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) tahun 2021. dengan mengusung tema ‘Menumbuhkan loyalitas antar Anggota Berdaya Saing Tinggi sebagai Harapan Bangsa dan Agama, Mapaba tersebut diikuti sedikitnya oleh 35 peserta yang berasal dari Mahasiswa Kampus STAI Pati.

Iklan

Kegiatan yang bertempat di STAI Pati dan dimulai pukul 13.00 WIB ini dihadiri oleh Sekretaris Umum PC PMII, Majelis pembina komisariat dan Alumni PMII Pati.

Sekretaris Umum PC PMII Pati, Agus Ulin Nuha mengatakan bahwa Mahasiswa NU sudah seharusnya memang masuk kedalam PMII sebagai sarana mengembangkan potensi diri dan sarana memperjuangkan ajaran Islam Ahlussunah waljama’ah di kampus.

“PMII merupakan organisasi yang mengususng nilai nilai keislaman dan Keindonesiaan, oleh karenanya ikutilah proses Mapaba ini sebaik-baiknya. dan perlu kita ingat bersama bahwasanya PMII adalah Garda terdepan pengawal Ahlussunah Waljama’ah An Nahdliyyah di kampus STAI Pati ini,” jelasnya.

Seterusnya, Majelis Pembina Komisariat (Mabinkom) PMII Joyo Kesumo STAI Pati, Indar Wahyuni, dalam sambutannya menekankan kepada para peserta Mapaba, bahwasanya kegiatan tersebut adalah sarana untuk meningkatkan intelektualitas dan Spiritualitas.

“Sahabat sahabat semua ini merupakan orang orang pilihan, agent of change dan tentu saja memiliki tanggung jawab untuk berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Pati dan Khususnya mewarnai Kampus STAI Pati dengan gerakan gerakan Keislaman dan Keindonesiaan,” jelas Indar Wahyuni mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, Muhajirin selaku ketua panitia pelaksana menyampaikan kepada pcnupati.or.id bahwa kegiatan ini berlangsung selama 4 hari dan tidak menginap. Hal ini karena mempertimbangkan situasi pandemi.

“Kegiatan Mapaba Rayon ini kami laksanakan setiap jam 13.00 sampai jam 17.00 selama 4 hari. Hal ini kami usahakan agar Mahasiswa STAI Pati bisa mengikuti mapaba tanpa harus menginap, dan ini semua kami lakukan agar Mahasiswa tidak keberatan untuk masuk di PMII Rayon Tarbiyah STAI Pati,” ungkap Muhajirin.(ulin/lut/ltn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button