Iklan
Berita

Wagub Turun Tangan Pantau Vaksinasi

Wagub Jawa Tengah, Gus Taj Yasin memantau pelaksanaan vakdinasi covid 19 di Kajen, Margoyoso, Pati.

MARGOYOSO – Lima ribu santri di Desa Kajen, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati mengikuti vaksinasi, Senin (20/9). 

Iklan

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen meninjau langsung di beberapa lokasi vaksinasi di Kajen.

Adapun Vaksinasi ini digelar di beberapa tempat. Di antaranya di Ma’had Aly Pesantren Maslakul Huda fi Ushul al-Fiqh, Matholiul Falah, Madrasah Prima, Ponpes Kulon Banon, Madrsah Salafiyah dan sejumlah pondok pesantrean maupun madrasah lainnya. 

Gus Yasin merespon positif vaksinas itu. Menurut dia vaksinasi di Kajen merupakan vaksinasi bagi santri yang terbesar selama yang ia lihat.

“Jadi ada forum perkumpulan komunikasi pengasuh pondok pesantren di Kajen. Ini sangat membantu kami. Baru kali ini kami melakukan vaksinasi di Pondok Pesantren yang jumlahnya tinggi. Sampai 5.000. Ada TNI, Polri, Baznas, Dinkes setempat, di-support semuanya,” kata dia.

Gus Yasin menjelaskan, vaksinasi merupakan salah satu langkah untuk keluar dari pandemi Covid-19. Dengan vaksinasi, resiko penularan virus corona semakin kecil. Sehingga pembelajaran tatap muka (PTM) dapat  terselenggara. 

“Kita galakkan lagi vaksinasi ini karena pondok pesantren ini luas. Ada Madrasah, SMA/SMK, SMP sehingga mereka butuh pembelajaran tatap muka (PTM) secara langsung. Dan ini salah satunya adalah dengan vaksinasi,” sebut dia.

Meskipun demikian, Gus Yasin mewanti-wanti kepada santri dan masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah menjalani suntik vaksin. Ia mencatat, sudah ada 40 ribu santri yang telah mengikuti vaksinasi di Jawa Tengah.(angga/ltn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button