Iklan
Berita

MI Tarbiyatul Banin Winong Raih 43 Medali Nasional

Kabar prestasi kembali datang dari Madrasah Ibtidaiyah Tarbiyatul Banin Pekalongan Winong Pati ini. Kali ini tidak tangung-tanggung dalam satu even berhasil memboyong 43 medali beberapa waktu lalu tepatnya tanggal 27 Nopember 2021 dalam ajang Olimpiade Sains dan PAI Nasional (OSPN) Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Edupreneur Global Indonesia.

“Pertama tentu Alhamdulillah atas karunia Allah ini. Kedua, terima kasih kepada Sahabat madrasah MTs Tarbiyatul Banin yang selalu memberi support juga bpk ibu guru pembimbing dan pendamping siswa atas jerih payahnya membimbing anak-anak. Ketiga, selamat untuk Peserta didik yangg punya dedikasi tinggi mengharumkan nama madrasah atas keberhasilan ini semoga terus bs berprestasi dan tetap rendah hati.” Ungkap KH Dhofir Maqoshid, M.Pd.I selaku kepala madrasah.

Capaian prestasi tingkat Nasional ini bukan yang pertama kali, namun sebelumnya MI Tarbiyatul Banin juga sudah meraih puluhan medali tingkat regional maupun Nasional. Saat dikonfirmasi redaksi, KH. Dhofir Maqoshid, M.Pd.I selaku kepala madrasah membenarkan capaian prestasi peserta didiknya. 

Iklan

“Alhamdulillah, kerja keras bapak/ibu guru pembimbing baik dari guru MI maupun pembimbing Sanggar Sains MTs Banin membuahkan hasil yang membanggakan, dalam ajang OSPN Tahun 2021 siswa kami berhasil memboyong 43 Medali, yaitu mapel Bhs Inggris 7 medali, IPA 12 medali, Matematika 11 medali, dan PAI 13 medali untuk level 1, 2, dan 3.”. Olimpiade sains dan PAI Nasional ini diikuti oleha ratusan peserta dari mulai SD/MI Negeri dan swasta dari seluruh Indonesia. 

MI Tarbiyatul Banin yang jaraknya sekitar 20 km dari pusat kota Pati merupakan lembaga pendidikan di bawah Yayasan Tarbiyatul Banin yang saat ini juga mengelola unit RA-PAUD, MI, MTs, MA, Ponpes Al Hikmah, juga Balai Latihan Kerja multimedia. 

Sebagai lembaga pendidikan swasta yang berciri khas ahlussunah wal jama’ah di bawah naungan LP Ma’arif NU, madrasah Tarbiyatul Banin termasuk madrasah favorit, siswanya dari berbagai daerah di kab Pati. selain membuka program Tahfidzul Qur’an untuk siswa-siswi yang berminat, MI Tarbiyatul Banin juga membuka Sanggar Sains yang bekerjasama dengan Sahabat Sains MTs Tarbiyatul Banin. 

“Awalnya agak kesulitan mengkondisikan siswa-siswi untuk ikut ajang lomba sains dan olimpiade, namun setelah MTs Tarbiyatul Banin membuka program Madrasah Sahabat  Sains Banin, kami yang satu yayasan langsung mengikutinya. Pembimbingan dari guru kami dan guru sains MTs Banin secara rutin dua kali seminggu Alhamdulillah membuahkan hasil.” Imbuh KH Dhofir Maqoshid selaku Kepala MI Tarbiyatul Banin yang juga Ketua MWCNU Kec Winong. 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button