Iklan
Berita

Empat Mahasiswi Jadi Penghuni Baru Kantor Lazisnu

Proses penyerahan mahasiswa PPL Program Studi Manajemen Zakat dan Wakaf IAIN Kudus di Kantor PC Lazisnu Pati

PATI- PC Lazisnu Kabupaten Pati menjadi lokasi penempatan mahasiswa Program Studi Manajemen Zakat dan Wakaf IAIN Kudus. Program ini merupakan rangkaian pelaksanaan PPL (Praktik Profesi Lapangan) IAIN Kudus tahun ini. 

Iklan

PC Lazisnu Kabupaten Pati melalui Manager Penyaluran, Agus Arif Mustofa memberi sambutan hangat kepada para mahasiswa di Kantor sekretariat PC Lazisnu Pati, rabu (28/7). kehadiran civitas akademika tersebut juga didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Agung Slamet Riyadi. 

Empat orang mahasiswi diterjunkan untuk praktek lapangan di Lazisnu. Baik bagi IAIN Kuds maupun Lazisnu, ini bukan penempatan perdana setelah Februari lalu, keduanya pihak juga menjalin kerjasama serupa.

“Alhamdulillah kami kembali dipercaya oleh IAIN Kudus untuk menampung kegiatan PPL mahasiswa mereka,” ungkap Agus kepada pcnupati.or.id.

Dalam sambutannya, Agus juga berbicara perihal cita-cita besarnya dalam dunia zakat, infaq, wakaf dan sedakah. Ia berharap, hadirnya para generasi milenial di Lazisnu Pati menjadi bekal untuk mereka agar dipergunakan dalam mengedukasi masyarakat  agar semakin masif untuk berzakat.

“Nantinya semoga para mahasiswi ini menjadi kader yang mampu dalam mengembangkan dan membumikan gerakan berzakat di wilayah Pati khususnya, agar supaya semakin banyak masyarakat yang menerima manfaat dan mampu untuk mengentaskan kemiskinan,” imbuhnya.

Tidak mau kalah, DPL Agung Slamet Riyadi juga menyatakan rasa terimakasihnya kepada pihak Lazisnu Pati. Menurutnya, Mahasiswa yang ia bimbing memerlukan pengarahan praktik langsung dari lembaga-lembaga yang berkompeten sehingga benar-benar bisa menghasilkan output yang profesional.

“Mahasiswi ini masih perlu belajar bagaimana meningkatkan pemahaman terkait manajemen zakat dan wakaf dengan baik, akuntabilitas, dan profesional serta bisa diterima oleh masyarakat dengan praktek di Lazisnu ini,” terangnya.(ina/lut/ltn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button